BEM Fakultas Teknik Trunojoyo Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba

0
Suasana seminar Nasional tentang bahaya Narkoba.
Suasana seminar Nasional tentang bahaya Narkoba.

Halopantura.com Bangkalan – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo Madura, menggelar seminar Nasional tentang bahaya narkoba, di lantai II kampus setempat. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya agar para generasi muda bisa terhindar dan menjahui bahaya narkoba, Selasa, (2/5/2017).

Seminar penuh khasanah ilmu tersebut dikuti puluhan peserta dari kalangan pelajar, mulai tingat SMP sampai SMA atau SMK Sederajat Se-Kabupaten Bangkalan dan beberapa pihak terkait lainnya. Dengan mendatangkan tiga narasumber, yakni RKH. Hasani Zubair dari Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bangkalan, Ipda Bagus Setioko, salah satu perwakilan dari Polres Bangkalan, dan Drs. Mochamad Satriyono, perwakilan dari BNN Provinsi Jawa Timur.

“Narasumber ada tiga orang dan semua peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut,” terang Ilham Alen Nugroho, Gubenur BEM FT Universitas Trunojoyo Madura.

Menurutnya, seminar tersebut sebagai upaya mengedukasi dan memberikan informasi kepada pelajar dan pihak terkait lainnya tentang bahaya narkoba. Sehingga mereka sadar dan mengetahui dampak yang ditimbulkan jika menggunakan obat terlarang.

“Peredaran Narkoba harus kita perangi bersama untuk menciptakan generasi muda bebas narkoba,” terangnya.

Selain itu, Ilham Alen Nugroho menambahkan bahwa kegiatan itu salah satu bentuk kepedulian pengurus terhadap generasi muda untuk menjahui narkoba. Serta diharapkan dengan seminar ini memberikan dampak positif dalam rangka memerangi peredaran narkoba dan untuk membentengi diri para penerus bangsa (pelajar, red) tentang bahaya obat terlarang tersebut.

“Keinginan BEM FT UTM ini juga untuk menindak lanjuti kegiatan deklarasi anti narkoba yang telah dilaksanakan oleh Polres Bangkalan dan Dinas terkait pada beberapa waktu yang lalu,” tambah Ilham Alen Nugroho. (Redaksi*)

Tinggalkan Balasan