Bengawan Solo Kembali Mengancam Pemukiman Warga

0
Kondisi banjir di wilayah Kabupaten Bojonegoro. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Kondisi sungai bengawan solo saat ini kembali meluap. Pada Papan Duga Sungai Bengawan Solo yang ada di TBS, Desa Ledok wetan, Kecamatan Kota Bojonegoro ketinggian air menunjukan 14.52 Piellschal atau pada posisi Siaga 2.

Akibat luapan sungai terpanjang di pulau jawa ini, beberapa Kecamatan kembali mulai terendam. Kepala BPBD Kabupaten Bojonegoro, Andik sudjarwo menghimbau kepada masyarakat Bojonegoro, khususnya yang tinggal ditepi bengawan solo untuk selalu waspada. Sebab, kondisi air bengawan solo saat ini terus mengalami kenaikan.

“Saat ini bengawan masuk siaga kuning atau siaga dua. Beberapa kecamatan sudah nampak mulai kembali terendam akibat luapan sungai bengawan solo,” katanya, Selasa (13/03/2018).

Kondisi air bengawan solo diprediksi terus meningkat. Sebab, beberapa wilayah seperti di hulu saat ini masih status siaga. Jika tidak terjadi hujan yang terjadi terus menerus, maka dipastikan kondisi air sungai bengawan solo turun. Akan tetapi jika terjadi hujan secara menerus, maka akan terus mengalami kenaikan. (luh/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here