Bentuk Generasi Tangguh, Ikmaro Gelar Latihan Pelajar Tuban

0
Foto bersama antara panitia dengan peserta latihan. (Atmo)

halopantura.com Tuban – Ikatan Mahasiswa Ronggolawe (Ikmaro) Universitas Trunojoyo Madura, menggelar latihan dasar keterampilan tingkat SMA, SMK atau Se-derajat yang ada di Kabupaten Tuban. Kegiatan penuh khasanah ilmu itu diikuti sebanyak 53 peserta, dilaksanakan di gedung Korpri Pendopo Tuban, Sabtu, (5/8/2017).

Pelatihan tersebut bekerjasama dengan media online halopantura.com dengan mengangkat tema “melangkah bersama untuk Tuban sejahtera dan bermoral”. Dengan tujuan bahwa pelatihan itu untuk menambah wawasan dan pengetahuan generasi penerus bangsa.

“Pelatihan ini untuk menambah wawasan para pelajar dengan menghadirkan tiga pemateri,” kata Heru Cahyono, ketua pelaksana kegiatan itu.

Tiga pemateri yang dihadirkan, yakni Fatkhur Rahman Kepala BNNP Jatim, Edy Sukarno Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Tuban, dan M Abdul Rohman redaktur halopantura.com.

Pelatihan itu dibuka oleh Sunarto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Tuban.

“Kita sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena dapat menambah pengetahuan dan wawasan buat pelajar Tuban,” jelas Sunarto dalam sambutannya.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan itu secara otomatis membantu apa yang menjadi program pemerintah Kabupaten Tuban. Dengan harapan kegiatan seperti ini terus dilanjutkan dengan membuat program – program inovasi yang lainnya.

“Saya mewakili Bupati Tuban sangat mengapresiasi kegiatan ini dan semoga bermanfaat buat para peserta,” ungkap Sunarto.

Sementara itu, Dhafit Edhi Wibowo, Ketua Ikmaro, menyampaikan kegiatan ini menjadi agenda rutin pengurus. Karena pengurus ingin hadir dan memberikan kontribusi buat pendidikan yang ada di Kabupaten Tuban dan sektor bidang lainnya.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk tanggung jawab Mahasiswa asal Tuban untuk peduli terhadap generasi muda, makanya kita adakan pelatihan seperti ini,” tambah Ketua Ikmaro.

Selain kegiatan itu, Ikmaro juga akan menggelar Gebyar Desa, dilaksanakan Desa Jatiklabang, Kec. Jatirogo, Tuban. Kegiatan itu direncanakan diilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 11 sampai 13 Agustus 2017. (at/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here