Beredar Rumor Tim Sembilan Plus Buyar, Ketua DPC PKB Tuban: Kita Masih Solid

0
Ketua DPC PKB Tuban Noor Nahar Hussein. (rohman)

halopantura.com Tuban – Ketua DPC PKB Kabupaten Tuban Noor Nahar Hussein, akhirnya memberikan penjelasan terkait beredarnya rumor bahwa tim sembilan plus tengah terbelah alias buyar. Ia menegaskan dan memastikan kondisi internal masih tetap solid hingga saat ini.

“Kita masih solid, dan buyar tidak benar,” kata Noor Nahar Hussein menjawab pertanyaan tentang beredarnya isu tim sembilan plus buyar, Selasa, (11/2/2020).

Tim sembilan plus tersebut terdiri dari unsur PKB, NU, dan H. Fathul Huda Bupati Tuban. Salah satu tugasnya merumuskan calon yang bakal diusung dalam Pilkada serentak tahun ini.

“Kita mengumumkan calon pada injury time menjelang pendaftaran terakhir,” tambah Noor Nahar Hussein yang juga menjabat Wabup Tuban.

Ia menegaskan sejauh ini tim sembilan plus masih tetap solid untuk menentukan siapa calon yang akan diusung dalam Pilkada Tuban. Jika ada anggota tim sembilan tidak hadir dalam rapat, hal tersebut tidak masalah.

“Mereka gak bisa datang (rapat tim sembilan plus, red) karena sakit seperti pak Miyadi kemarin. Itu tidak masalah,” ungkap pria kelahiran asal Kecamatan Rengel, Tuban.

Lebih lanjut, Noor Nahar menambah sejauh ini PKB masih membuka peluang untuk berkoalisi dengan parpol lain dalam rangka mengusung pasangan calon di Pilkada 2020.

“Peluang kita 50 persen sendiri, dan 50 persen bisa koalisi, kita masih terbuka buat partai lain,” tegas Ketua DPC PKB Tuban.

Sebatas diketahui, sejauh ini tim sembilan plus telah mengantongi sejumlah nama yang akan diusung dalam Pilkada Tuban. Diantaranya, ada nama Ketua DPC PKB Noor Nahar Hussein, Ketua PCNU Tuban Kiai Mustain Syukur, Khozanah Hidayati Anggota DPRD Provinsi Jatim dari PKB, Nasruddin Ali, dan Mirza Ali Mansyur Ketua KONI Tuban.

Selain itu, ada nama Gus Fredy putra mahkota Bupati Tuban H. Fathul Huda. (rohman)

Tinggalkan Balasan