Beri Kemudahan, Kampus Trunojoyo Sediakan Asrama untuk Mahasiswa Baru

0
Asrama yang menarik buat mahasiswa baru. (Shohibul Khoir )
Asrama yang menarik buat mahasiswa baru. (Shohibul Khoir )

halopantura.com Bangkalan – Para Mahasiswa baru yang dalam masa verifikasi di kampus Universitas Trunojoyo Madura, mulai mencari tempat kost. Sejauh ini, banyak mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah belum mengetahui kondisi tempat kost dengan harga yang terjangkau.

Untuk mengatasi masalah itu, Kampus itu sendiri memiliki asrama yang digunakan untuk mahasiswa baru dengan uang muka Rp 50 ribu atau satu semester dengan biaya Rp 900 ribu. Pembayaran biaya asrama juga bisa dilakukan dengan cara diansur untuk mahasiswa baru.

Sejauh ini, peminat dari mahasiswa baru yang telah mendaftarkan di asrama baru mencapai lima mahasiswa baru. “Jumlah itu masih belum selesai, karena masih awal dari pendaftaran verifikasi. Kami juga masih membuka pendaftaran hingga proses pendaftara  di tutup,” terang Eko Wahyudi, salah satu panitia pendaftaran asrama.

Sementara itu, Asfar mahasiswa baru yang di terima di Fakultas Tehnik Jurusan Tehnik Elektro, mengaku belum paham dengan pendaftaran asrama ini. Karena belum mendapatkan informasi secera detail dari pihak terkait.

“Saya sendiri berkeinginan berada di asrama. Karna di suruh orang tua dan dekat dengan kampus,” jelasnya.

Berbeda dengan Imam salah seorang wali mahasiswa baru, mengaku telah mendaftarkan anaknya di asrama milik kamppus. “Saya pasrahkan saja sama pihak asrama. Karna berada di lingkungan kampus,” ungkapnya. (sk/roh)

Leave a Reply