Beri Motivasi, Ini Lima Pesan Kapolres Tuban Buat Pelajar

0
Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono ketika memberikan pesan kepada pelajar SMAN 2 Tuban.

halopantura.com Tuban – Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, sedikitnya memberikan lima pesan buat para pelajar dalam rangka mengapai impiannya. Diantaranya, cinta membaca, bijak menggunakan media sosial (medsos), tidak menyebar berita hoax, tertib berlalu lintas, dan jauhi narkotika.

Hal itu di sampaikan Kapolres Tuban dalam kegiatan sosialisasi dan memberi motivasi kepada siswa dan siswi di SMAN 2 Tuban, Rabu, (10/10/2018). Hadir dalam acara itu kepala sekolah, guru, para pejabat utama Polres Tuban, dan beberapa undangan terkait lainnya.

“Saya ingin mengajak para siswa untuk meningkatkan budaya cinta membaca, karena semakin banyak yang kamu baca, maka akan semakin banyak pengetahuan yang didapat,” pesan Kapolres Tuban dihadapan para pelajar.

Kapolres juga mencontohkan perkataan tokoh filosofi dari prancis, Foltaire. Berbunyi, semakin aku membaca semakin aku berpikir, dan semakin banyak saya belajar semakin banyak hal hal baru yang tidak saya ketahui. Hal itu diungkapkan di hadapan para peserta.

“Salah satu tujuan dari kegiatan ini agar pelajar lebih terpacu dan termotifasi untuk lebih maju dan mengembangkan diri,” tambah Kapolres Tuban kelahiran Bojonegoro.

Selain itu, mantan Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jateng itu, mengajak agar para pelajar bijak dalam menggunakan media sosial (medsos). Serta tidak ikut menyebarkan berita hoax yang semakin marak di medsos.

“Kita menghimbau agar para siswa tidak ikut menyebar berita hoax, dan gunakan medsos dengan bijak,” tegas AKBP Nanang panggilan akrab Kapolres Tuban.

Lebih lanjut, AKBP Nanang juga menghimbau kepada pelajar dan guru untuk ikut memerangi berita hoax yang kian merak di medsos. Sebab, berita hoaks merupakan salah satu pemicu utama yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Kita juga mengejak para pelajar untuk taat berlalu lintas, dan menjahui narkotika,” tambah Kapolres Tuban.

Dalam acara itu, para peserta juga sangat antusias menyambut kegiatan tersebut. Hal itu terlihat dari semangat para siswa yang mengikuti kegiatan, dan antusias siswa bertanya kepada Kapolres Tuban. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here