Bersama Masyarakat, Pemuda Ini Ingin Bangun Tuban Lebih Sejahtera

0
Isnawan Ali Fauzi, salah satu pemuda asal Desa Mlangi, Kecamatan Widang, Tuban. (Ist)

halopantura.com Tuban – Berjuang bersama masyarakat untuk pembangunan Kabupaten Tuban yang lebih baik dan sejahtera. Itulah salah satu komitmen Isnawan Ali Fauzi, salah satu pemuda asal Desa Mlangi, Kecamatan Widang, Tuban.

Berbekal komitmen itu, dia memutuskan untuk maju sebagai Caleg dari partai Hanura pada Pemilu tahun depan. Ia pun diberi amanah menempati nomor urut 9 untuk Dapil 2 meliputi Kecamatan Plumpang, Widang, dan Palang.

“Tekat maju (sebagai caleg, red) untuk berjuang bersama masyarakat demi kemajuan Tuban lebih baik, berkembang, dan sejahtera,” kata Isnawan Ali Fauzi, Jumat, (5/10/2018).

Sikap itu telah ditujukan dengan aktif melakukan berbagai kegiatan sosial untuk kepentingan masyarakat. Terbukti, setiap ada kegiatan sosial dia selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, dan ikut memberikan berkontribusi secara langsung.

Hal itu dilakukan sebagai salah satu pengabdian kepada masyarakat. Karena baginya, prinisp hidup itu untuk memberi manfaat bagi semua kalangan.

“Kita harus mampu memberi manfaat buat semua orang tanpa membedakan status, golongan, dan semua harus di perlakukan sama, yang artinya masyarakat memperoleh hak-hak yang sama pula dalam sebuah kesejahteraan,” tegas Isnawan Ali Fauzi yang juga sebagai Ketua Lembaga Bantuan Hukum Pemberdayaan Masyarakat untuk Keadilan (LBH-Peka) Tuban.

Baca : https://www.halopantura.com/lbh-peka-tuban-siap-beri-bantuan-hukum-gratis-untuk-rakyat-miskin/

Ia memberanikan diri untuk terjun ke partai politik juga dimaknai untuk berjuang, dan mengabdikan pengalaman yang didapat untuk kepentingan masyarakat yang lebih sejahtera, khususnya masyarakat Tuban.

Tak hanya itu, ketika nanti masyarakat memberi kepercayaan untuk menjadi anggota DPRD Tuban. Ia pun berjanji akan menjalankan amanah rakyat dengan baik serta mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Kita berkomitmen memberikan yang terbaik bagi semua lapisan masyarakat lewat perjuangan partai ini,” terang Wawan panggilan akrabnya.

Ia juga mengingatkan tentang postur APBD Tuban yang lebih dari Rp 2 triliun, harus digunakan untuk kepentingan dan kesejahteraan semua masyarakat. Jangan sampai ada perbedaan atau perhatian istimewa dalam mengaplikasikan penggunaan anggaran rakyat tersebut.

“Semua masyarakat memiliki hak sama untuk mendapatkan kesejahteraan dalam segala bidang, dan penggunaan APBD Tuban juga harus terus dikawal bersama,” ungkapnya.

Disisi lain, pelayanan bagi masyarakat juga terus ditingkatkan, khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan. Sebab, dengan pelayaran yang baik akan melahirkan kepuasan masyarakat terhadap kinerja yang dilakukan Pemerintahan Tuban ini.

“Kita terus  mendorong agar pelayanan di Tuban terus maksimal, untuk menciptakan pemerintah Tuban yang lebih baik,” jelasnya.

Selain itu, Wawan juga menegaskan akan terus berkontribusi untuk selalu aktif dalam segala bentuk kegiatan partai, demi membesarkan partai yang dirintis Wiranto yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan.

“Hanura hadir untuk berjuang bersama masyarakat, dan untuk menjawab serta memberi solusi tentang keluhan dari masyarakat,” tegas alumni HMI Malang itu.

Lebih lanjut, pemuda yang dikenal mudah berkomunikasi itu, mengaku akan ikut menciptakan suasana Pemilu di Bumi Wali Tuban ini yang damai, aman dan kondusif. Serta ikut mengawal jalannya pesta demokrasi yang bermartabat.

“Terlaksana demokrasi yang bermartabat, akan melahirkan pemimpin yang amanah buat masyarakat Tuban, itu keinginan kita,” pungkasnya. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here