Bersama Prabowo, SBY Minta Pemilu 2019 Jujur dan Adil

0
Prabowo Sambangi Rumah SBY. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Jakarta – Capres Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY di Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Usai pertemuan, SBY mengatakan salah satu hal yang dibahas adalah soal adanya kekhawatiran terjadinya kecurangan di pemilu legislatif dan Pilpres mendatang.

Bersama Prabowo, SBY mengaku banyak sekali mendengar suara di pusat dan daerah soal kekhawatiran terjadinya kecurangan di Pemilu Legislatif dan Pilpres. Sebagai mantan capres dua kali, SBY mengaku tak bisa langsung mengamini karena bisa saja kabar hoaks.

Meski demikian, kata SBY, banyak sekali testimoni yang layak dipercaya soal potensi terjadinya kecurangan.

“Kita semua harus menjalankan pemilu yang jujur dan adil. Kami harus kerja bersama-sama mencegah, mengingatkan dan menolak kecurangan karena enggak baik bagi negeri, tercoreng demokrasi kita,” kata SBY dalam jumpa pers, Jumat (21/12).

SBY bercerita pengalaman pemilu sejak 2004, 2009 dan 2014. Menurutnya saat itu tensi dan dinamika pemilu kala itu juga berlangsung panas. Namun demikian, tetap berjalan dengan damai, jujur dan adil.

“Kami ingin pastikan pemilu ini jujur dan adil sebab kalau tidak jujur dan adil saya khawatir tidak baik bagi kehidupan bangsa ini pasca pemilu 2019,” katanya. (Muhammad Gananta Saputra)

sumber : https://www.merdeka.com/politik/bersama-prabowo-sby-tegaskan-menolak-kecurangan-di-pemilu-2019.html

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here