Bersiap New Normal, PWI Tuban Bagikan 1000 Masker Merah Putih

0
Penyerahan masker merah putih secara simbolis ke santriwati Ash-Shomadiyah Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban melakukan kegiatan sosial dengan cara membagikan 1000 masker merah putih di sejumlah titik, Sabtu, (27/6/2020). Hal itu sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan menyambut persiapan new normal.

Masker gratis itu didistribusikan ke sejumlah takmir masjid, pondok pesantren (ponpes), keluarga wartawan, dan penggunaan jalan. Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian PWI Tuban dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Hari ini PWI Peduli membagikan seribu masker gratis sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto.

Dalam aksinya, pengurus bersama anggota langsung turun ke lapangan untuk menyerahkan masker ke takmir masjid Darussalam, Astana, Masjid Rahmad, dan Al-Falah Tuban.

Kemudian, masker diserahkan kepada santri pondok pesantren (ponpes) Ash-Shomadiyah Tuban, Ponpes di Kecamatan Kerek dan Ponpes Walisongo Gomang Kecamatan Singgahan, Tuban.

Setelah itu, masker merah putih itu juga ditebak ke pengguna jalan yang berada di bundaran patung Letda Soecipto Tuban. Total ada sepuluh titik yang menjadi target pembagian masker merah putih tersebut.

“Sasaran pembagian masker ada 10 titik. Mulai diserahkan ke takmir masjid, ponpes hingga penggunaan jalan,” jelas Pipit panggilan akrab Ketua PWI Tuban.

Jurnalis MNCTV tersebut mengimbau agar masyarakat selalu menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah. Termasuk meminta kepada semua pihak agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kita minta kepada masyarakat jika keluar rumah untuk memakai masker dalam rangka mencegah penyebaran virus corona,” terang Pipit.

Pembagian masker gratis itu disambut baik pengguna jalan hingga santri ponpes. Salah satunya disampaikan santri di Ponpes Ash-Shomadiyah, Suci Zuliawati. Ia merasa terbantu dengan pemberian masker ini.

“Kami banyak terima kasih kepada PWI Tuban, masker ini sangat membantu pesantren,” ungkap Suci sambil mengenakan masker merah putih.

Hal sama disampaikan oleh Koordinator Keamanan Yayasan Mabarrod Sunan Bonang, Ikhwan Hadi. Dia mengatakan, sangat berterima kasih kepada PWI Tuban yang telah membagikan masker kepada pengurus yayasan maupun Ta’mir Masjid Astana.

“Semoga ini bisa bermanfaat untuk semuanya, dan kita sangat butuh masker untuk mencegah penyebaran virus corona,” pungkasnya. (rohman)

Penyerahan secara simbolis masker ke takmir masjid.

Tinggalkan Balasan