Bertambah Satu, Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Tuban Tembus 20 Orang

0
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tuban ketika melakukan rapid test. (rohman)

halopantura.com Tuban – Jumlah angka kumulatif kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tuban bertambah menjadi 20 orang, Kamis (21/5/2020) pukul 18.00 Wib. Jumlah kasus tersebut bertambah satu orang dibandingkan hari sebelumnya.

“Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Tuban bertambah satu orang,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tuban, Endah Nurul Komariyati.

Ia menjelaskan, pasien positif virus corona ke 20 itu merupakan seorang laki-laki berusia 63 tahun asal Kecamatan Tambakboyo. Pasien tersebut telah dirawat di ruang isolasi rumah sakit Tuban.

“Pasien baru ini memiliki kontak erat dengan pasien positif dari Tambakboyo sebelumnya,” jelas Endah yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuban.

Dengan begitu, Endah menerangkan saat ini jumlah angka kumulatif kasus positif Covid-19 di Tuban sebanyak 20 orang. Dengan rincian masih di rawat ada 15 orang dan pasien sembuh atau negatif ada 3 orang.

“Pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia ada dua orang. Berasal dari Kecamatan Semanding dan Parengan,” terang Sekretaris Dinkes Tuban.

Selian itu, jumlah kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga bertambah satu orang. Saat ini angka kumulatif PDP di Tuban telah mencapai 58 orang.

“PDP baru adalah seorang perempuan berusia 56 tahun asal Kecamatan Palang. Hasil rapid test dinyatakan reaktif atau positif,” terang Endah.

Lebih lanjut, dari jumlah PDP tersebut dengan rincian masih dipantau ada 22 orang dan sembuh atau negatif ada 24 orang.

“PDP yang meninggal dunia ada sebanyak 12 orang,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan