BNNK Tuban Petakan Kerawanan Peredaran Narkoba

1
AKBP I Made Arjana, Kepala BNNK Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Setelah dilantik, genderang perang melawan Narkoba terus diserukan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban. Berbagai upaya untuk memerangi barang haram itu juga terus dilakukan.

Salah satunya, kini BNNK tengah serius memetakan wilayah yang menjadi titik kerawanan pintu masuk dari peredaran obat terlarang. Hal itu dilakukan untuk menciptakan Bumi Wali sebutan kota Tuban aman dari peredaran obat haram tersebut.

“Kita akan berkoordinasi dengan Polres untuk memetakan kerawanan (peredaran narkoba, red) yang ada,” kata AKBP I Made Arjana, Kepala BNNK Tuban, Selasa, (13/3/2018).

Selain itu, BNNK Tuban juga tengah mempelajari kondisi dan situsi lingkungan yang ada di Tuban, termasuk karakter masyarakat. Serta melakukan koordinasi dengan segenap masyarakat dalam rangka mendukung program pencegahan, pemberantasan, penyalah gunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

“Kita akan terus mendorong kepada semua masyarakat agar mendukung dan ikut mensukseskan program P4GN,” terang AKBP I Made Arjana, mantan Penyidik Madya Bidang Pemberantasan BNNP Jatim.

Ia dalam waktu dekat akan membentuk relawan atau penggiat anti narkoba yang merupakan kepanjangan tangan dari BNNK Tuban. Diharapkan nantinya relawan yang berasal dari berbagai unsur masyarakat mampu menekan peredaran narkoba di wilayah Tuban.

“Relawan itu nantinya diharapkan dapat membantu dalam upaya pencegahaan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar maupun masyarakat, dan terlebih mensukseskan program P4GN,” jelas AKBP I Made panggilan akrabnya.

Baca : https://www.halopantura.com/pejabat-bnnk-tuban-resmi-dilantik/

Lebih lanjut, AKBP I Made mengakui peredaran karnopen di Tuban merupakan salah satu pintu masuk dari peredaran narkoba. Sehingga anggota tidak akan toleransi dan akan ditindak tegas para pengedar pil karnopen di wilayah Tuban.

“Kita tindak tegas (para pelaku, red) untuk menciptakan Tuban aman dari peredaran obat telarang,” terangnya.

Sementara itu, AKBP Sutrisno HR, Kapolres Tuban mengaku dengan adanya BNNK Tuban akan membantu mengurangi tugas kepolisian untuk mencegah peredaran narkoba. Selain itu, keberadaan BNNK Tuban akan memacu semangat anggota dalam rangka mencipatakan Tuban bersih dari peradaran narkoba.

“Kita juga akan terus melakukan sinergi karena peredaran obat terlarang menyasar kalangan usia produkti,” terang Kapolres Tuban. (rohman)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here