Bobol Rumah Mewah, Maling Babak Belur Dihajar Warga Tuban

1
Anggota dan warga mengamankan pelaku.

halopantura.com Tuban – Seorang pria dihajar massa hingga babak belur, setelah kepergok warga saat mencuri didalam rumah mewah milik Aziz, di Dusun Kutilor, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Tuban, Selasa malam, (22/5/2018).

Dalam kejadian itu diamankan dua pelaku. Satu pelaku diamankan di lokasi kejadian, dan satu pelaku lainnya diamankan didepan SMPN 4 Tuban dengan membawa mobil, dan satu pelaku berhasil melarikan diri.

Ketiga pelaku diduga warga Kabupaten Lamongan, dan kini kedua pelaku telah diseret di kantor Polsek Merakurak, Polsek Tuban guna proses penyelidikan lebih lanjut.

“Pelaku mengaku orang Lamongan, dan dua orang telah di bawa ke kantor Polsek Merakurak,” kata Malik, salah satu warga yang berada di depan SMPN 4 Tuban.

Menurut keterangan warga di sekitar rumah korban, pelaku berjumlah tiga orang yang menggunakan mobil bernopol B 175 FAY. Mereka mencari sasaran rumah yang penghuninya sedang pergi.

Setelah mendapat target, dua pelaku masuk rumah korban dengan cara memanjat tembok belakang. Sedangkan satu pelaku lainnya menunggu didalam mobil.

“Pelaku masuk dari belakang rumah,” cerita warga di sekitar rumah korban.

Tak lama berselang, istri korban pulang ke rumah dan mengetahui kedua pelaku sudah berada didalam rumah. Mengetahui hal itu, istri korban berteriak minta tolong, dan warga yang mengetahui langsung keluar rumah.

Warga pun juga sempat duel dengan satu pelaku ketika akan ditangkap. Hingga akhirnya satu pelaku berhasil diringkus warga, dan tamannya berhasil melarikan diri.

“Satu pelaku berhasil kabur, dan satunya berhasil di tangkap,” ungkap warga.

Setelah satu pelaku ditangkap, ia mengaku bahwa satu temannya sedang menunggu di depan SMPN 4 Tuban dengan menggunakan mobil. Kemudian warga bersama aparat langsung menuju ke SMPN 4, dan mengamankan mobil beserta pelaku.

“Pelaku dengan santai menunggu di depan (SMPN 4 Tuban,red). Setelah ditangkap, warga sempat mau menghajar tetapi dilarang sama anggota,” jelas Malik.

Dari hasil kejahatannya itu diduga pelaku berhasil menggasak satu leptop dan beberapa barang berharga lainnya.

Serta identitas dua pelaku belum diketahui secara pasti, karena meraka masih menjalani pemeriksaan marathon di kantor Polsek Merakurak. (rohman)

1 KOMENTAR

Leave a Reply