Bocah SD Meninggal Tenggelam di Kolam Renang

0
Kapolsek Plumpang mendatangi lokasi kejadian. (Ist)

halopantura.com Tuban – Nasib naas dialami bocah SD yang berusia 7 tahun. Ia ditemukan meninggal dunia karena tenggelam di kolam renang, Joko Tarub, Dusun Morosemo, Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kamis sore, (13/6/2019).

Bocah laki-laki itu diketahui bernama Moch. Fahri Ardhani, warga Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Tuban. Jasadnya telah diserahkan kepada keluarga duka untuk dimakamkan.

“Korban ditemukan sudah meninggal dunia,” kata Kapolsek Plumpang Polres Tuban, AKP Budi Friyanto.

Ia menjelaskan kejadian itu bermula saat korban bersama kakaknya pergi ke kolam renang. Karena tidak bisa berenang, korban membawa ban bekas sepeda motor yang digunakan sebagai pelampung.

“Korban ketika berenang memakai ban bekas,” terang Kapolsek Plumpang.

Si korban bermain air sendirian. Hingga si korban berada di air dengan kedalaman sekitar 75 centimeter.

“Korban bermain sendiri di kedalaman air sekitar 75 centimeter,” terangnya.

Setelah lama berada di kolam renang, sang kakak mencari adiknya untuk diajak pulang. Tetapi ketika dicari keberadaan korban tak ada, dan minta bantuan kepada Rendi Eka (24) untuk mencari korban.

Hingga akhirnya berhasil menemukan korban di kedalaman air sekitar 150 centimeter dalam kondisi sudah tenggelam.

“Korban berhasil dievakuasi, namun sayangnya nyawa korban tak terselamatkan,” terangnya.

Mendapati korban telah meninggal dunia, salah seorang warga melapor ke Polsek Plumpang untuk mendapat penyelidikan guna mengetahui penyebab kematiannya.

Mendapat kabar, anggota kepolisian langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Serta meminta beberapa keterangan saksi.

“Hasil penyelidikan, korban meninggal karena tenggelam, tidak dilakukan otopsi atas permintaan keluarga,” pungkasnya. (mus/roh)

Leave a Reply