Bojonego Dikepung Banjir Bengawan Solo

0
Salah satu halaman sekolahan di Kabupaten Bojonegoro tergenang air banjir. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro –  Wilayah di Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, pada malam dini hari kemarin hingga saat ini mulai tergenag air banjir luapan sungai Bengawan Solo, Jum’at (23/02/2018).

Tiga Desa yang tergenag tersebut diantaranya adalah, Desa  Kuncen. di Desa ini ada empat rumah milik warga yang tergenag diantaranya adalah milik Mat Kadarsah (60) Helmy (35) keduanya adalah warga RT06 RW02.

Sedangkan untuk RT15/RW04, banjir menggenagi rumah milik Ngadiyah  dan Supriatin. Serta banjir luapa bengawan solo juga menggenangi fasilitas sekolah dan jalan desa.

“Selain mengenagi rumah, banjir juga menggenagi halaman SD Kuncen, dan jalan desa sepanjang 1 kilo meter dan ketinggian mencapai 20 sampai 70 centi meter,” kata Supriadi salah satu warga setempat.

Di Desa Nguken banjir kali ini mengenagi lima hektar area persawahan milik warga. Sedangkan di Desa Banjarjo banjir mengenagi dua rumah milik warga atas nama Sutrisno, (36) warga RT09/RW02 dan Sukardi (40) warga RT17/RW02, Dusun Banjardowo, Desa Nguken.

“Kurang lebih ada 1 hektar tanaman jagung milik para petani yang tergenag”, kata Agus warga setempat.

Sementara itu untuk wilayah banjir di Kabupaten Bojenegoro sampai saat ini masih memiliki potensi meluas. Karena di daerah itu masih sering diguyur hujan. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan