Bolos Sekolah, 15 Pelajar Diciduk Petugas saat Nongkrong di Warung Kopi

0
Para pelajar diamankan ke kantor Satpol PP Tuban guna pembinaan dan pendataan. (rohman)

halopantura.com Tuban – Sebanyak 15 pelajar tingkat SMK/Sederajat diamankan petugas gabungan dari Satpol PP, TNI, dan Kepolisian Tuban. Pasalnya, mereka kedapatan nongkrong di warung kopi saat jam pelajaran berlangsung, Rabu, (9/10/2019).

Kegiatan gabungan itu dalam rangka operasi kasih sayang dengan sasaran para pelajar yang bolos saat jam pelajaran. Tujuannya untuk menciptakan Bumi Wali Tuban aman dan kondusif.

“Ada 15 pelajar kita amankan dalam razia gabungan tersebut, selanjutnya kita bawa ke kantor Satpol PP,” ungkap Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Tuban, Joko Herlambang.

Dalam razia itu petugas gabungan menyisir sejumlah tempat atau warung kopi yang sering digunakan mangkal oleh pelajar di jam sekolah. Termasuk petugas juga mendatangi sejumlah tempat game atau Play Station (PS) di wilayah Kota.

Alhasil, ada 15 pelajar yang kesemuanya laki-laki diamankan petugas. Mereka rata-rata diamankan ketika tengah asyik nongkrong di warung kopi saat jam pelajaran, dan dilakukan pendataan.

“Rata-rata mereka kita amankan dari warung kopi,” ungkap Joko Herlambang.

Menurutnya, para pelajar yang diamankan langsung dilakukan pendataan dan pembinaan. Termasuk guru dari masing-masing sekolah juga dipanggil agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

“Kita lakukan pendataan dan pembinaan buat pelajar yang bolos di jam sekolah. Termasuk gurunya juga kita panggi,” beber Joko panggilan akrabnya.

Selain pelajar, petugas juga mengamankan sembila sepeda motor karena tidak ada surat-surat resmi kendaraannya. Semua motor itu langsung dibawa petugas guna proses penyelidikan lebih lanjut.

“Sembilan motor milik para pelajar juga kita amankan,” terangnya.

Sementara itu, razia serupa akan terus dilakukan petugas dibeberapa lokasi yang rawan terjadi pelanggaran Perda. Harapnya tercipta situasi wilayah Bumi Wali Tuban yang kondusif dan aman. (rohman)

Leave a Reply