Bolos Sekolah, Belasan Pelajaran Diamankan Satpol PP Jombang

0
Satpol PP Jombang ketika mengamankan para pelajar. (Ist)

halopantura.com Jombang – Bolos sekolah, belasan pelajar terjaring patroli Satpol PP Jombang. Mereka diamankan petugas ketika mangkal di kawasan jalan raya Ki Hajar Dewantoro, Jombang, Kamis (12/3/2029).

Kabid Tibum SDA, Satpol PP Jombang, Harris Aminuddin mengatakan, sebanyak 16 pelajar yang terjaring razia dan dibawa ke kantor. Mereka semuanya merupakan pelajar dari salah satu SMK di Jombang.

“Jumlah pelajar yang kita amankan ada 16, dan mereka dari salah satu SMK di Jombang. Mereka saat itu sedang Cangkruk di warung kopi pada saat jam aktif pelajaran sekolah,” ujar Harris.

Meraka yang diamankan petugas merupakan para pelajar laki-laki dan rata-rata usianya 17 tahun. Ia mengaku tak masuk sekolah karena ingin refreshing usai mengikuti ujian sekolah.

Lalu pihak Satpol PP kemudian memanggil guru sekolah untuk mengkroscek dari pengakuan para siswa tersebut.

“Ngakunya refreshing habis ujian, cuman info dari pihak sekolah mereka memang bolos, karena belum waktunya pulang berada di luar sekolah,” ujarnya.

Sementara itu, kepala Satpol PP Jombang, Agus Susilo Sugioto mengatakan, para pelajar laki-laki tersebut diberi pembinaan, pengarahan dan pengertian. Selain itu, mereka juga diminta melakukan upacara berbaris di halaman kantor, sebagai efek jera agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Kita panggil orang tua dan gurunya untuk diberikan pembinaan lebih lanjut,” ujar Agus. (fin/roh)

Tinggalkan Balasan