Bulan Puasa, Satpol PP Bojonegoro Amankan 5 Pasangan Mesum

0
Petugas Satpol PP Bojonegoro di saat razia. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bojonegoro melakukan patroli rutin diseputaran kota Bojonegoro, Rabu malam (14/06/2017), sekira pukul 20.00 Wib. Hasil patroli itu diamankan lima pasangan bukan suami istri berada di dalam kamar kos di bulan Ramadhan ini.

“Kita melakukan patroli rutin pada malam hari, dalam patroli ini, kami mengamankan lima pasangan bukan suami istri dikamar kos yang berbeda,” kata Benny Subiakto, Kasi Linmas Satpol PP Kabupaten Bojonegoro, Kamis (15/06/2017).

Patroli itu dengan sasaran sejumlah tempat yang melanggar Perda Trantibum serta beberapa kos-kosan yang sering dipakai mesum. Selanjutnya, anggota menemukan lima pasangan itu dari tempat kos yang berada belakang Eks-mes Persibo, di jalan Untung Suropati.

Selain itu, pasangan lainnya juga diamankan di tempat kost yang berada gang irigasi, tepatnya Desa Sukorejo, Kecamatan Kota Bojonegoro. Ke lima pasangan bukan suami istri itu kemudian digelandang untuk dibawa kekantor Satpol PP Bojonegoro.

Mereka diberikan sanksi berupa administrasi dengan mengisi surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya. Serta ke lima pasangan mesum itu juga diberikan pembinaan oleh petugas penegak perda.

“Kita berika sanksi administrasi mengisi surat pernyataan. Ada dua pasangan dengan status yang laki-laki mempunyai isteri sedangkan perempuannya janda,” terang Benny.

Usai mengisi surat pernyataan, ke lima pasangan itu dipulangkan. Jika kemudian hari kembali terjaring, maka petugas akan memberikan sanksi yang lebih tegas lagi. (luh/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here