Bulan Ramadhan, Pedagang Takjil Ramaikan Jalan Kota Tuban

0
Salah satu pedagang takjil. (Musyafa')

halopantura.com Tuban – Seiring datangnya bulan suci Ramadhan menjadi berkah tersendiri bagi penjual takjil dadakan di sepanjang jalan kota Tuban dan sekitarnya. Para penjual takjil seakan tidak ingin melewatkan momen bulan puasa untuk mengais rezeki dengan menjual takjil di atas trotoar dan tepi jalan kota, Selasa, (30/5/2017).

Suasana itu terlihat diruas jalan Wali Songo, Basra dan Jalan Pemuda Tuban, serta beberapa titik yang berada di seputaran kota yang juga ramai ada lapak penjual takjil. Rata-rata mereka berasal dari lingkungan sekitar dengan mejual menu sederhana.

Menu sederhana itu seperti es buah, siwalan, lauk pauk serta gorengan dan makanan khas ramadhan. Dimana menu – menu itu menjadi jujukan para pembeli yang melintas di jalan tersebut.

Tak jarang sebelum adzan mulai, takjil yang di jual sudah habis duluan. “Tadi sebelum adzan sempat habis dan mencari menu takjil lainnya,” terang Imam, salah satu pembeli.

Menurutnya, suasana seperti ini adanya saat bulan ramadhan tiba. Sejak mulai hari pertama buka puasa, para pedagang sudah ada.

“Sekarang telihat begitu ramai dan jika membeli juga atri mas,” kata Imam yang membeli es buah.

Sementara itu, salah satu pedagang takjil dadaan berada di jalan Basra mengatakan setiap Ramadhan tiba pasti ikut berjualan. Sekaligus bisa digunakan untuk tambahan penghasilan dengan menjual menu takjil sederhana.

“Dari dulu ikut jualaan, mulai hari pertama puasa dan sampai selesai. Jualanya laris mas dan bisa digunakan untuk menambah pengahasilan,” ungkap penjual takjil menu Es yang mengaku bernama Indah. (mus/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here