Bulang Bung Karno, PDI Perjuangan Tuban Gelorakan Kemenangan Gus Ipul-Puti

0
Pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Tuban saat acara di Momen bulan Bung Karno.

halopantura.com Tuban – Momen bulan Bung Karno, dimanfaatkan pengurus, kader dan relawan PDI Perjuangan Kabupaten Tuban untuk melakukan konsolidasi dalam rangka memperkuat kemenangan pasangan calon (Paslon) Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno dalam Pilgub Jatim 2018.

Selain itu pengurus partai juga menerangkan tentang Pancasila sebagai dasar dan Ideologi Negara Republik Indonesia yang harus diketahui asal usulnya oleh seluruh masyarakat Indonesia dan generasi muda, termasuk di Tuban.

“Kita memberikan pemahaman ini agar terjaga kelestarian Pancasila dan senantiasa nilai-nilai Pancasila diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” terang M. Abu Cholifah anggota DPRD Tuban.

Ia dihadapan kader dan simpatisan menjelaskan untuk pertama kalinya Pancasila diperkenalkan oleh Ir Sukarno dalam rapat BPUPKI pada tanggal 1 Juni 1945. Sehingga menjadi kewajiban bagi seluruh komponen bangsa dan masyarakat Indonesia untuk memperingati Hari Lahir Pancasila setiap 1 Juni.

“Sedangkan di internal PDI Perjuangan, berdasarkan arahan DPP PDI Perjuangan agar seluruh komponen partai untuk mensosialisakan kepada seluruh masyarakat Indonesia tentang bulan Juni sebagai bulan Bung Karno,” jelas anggota DPRD Tuban dari Fraksi PDI Perjuangan itu.

Selain itu, dalam melakukan sosialisasi bulan Bung Karno pengurs partai juga memasang spanduk dan Baliho di beberapa titik yang bertema sukseskan Bulan Bung Karno 1 Juni 2018. Baliho itu juga bergambar Bung Karno dan Cawagub Jatim, Mbak Puti.

“Sosialisasi itu juga sebagi salah satu tarikan nafas dengan kegiatan pengenalan kepada masyarakat bahwa ada salah satu cucu Bung Karno yaitu Mbak Puti. Ia telah diberi amanah oleh DPP PDI Perjuangan untuk mencalonkan sebagai Cawabup Jawa Timur,” tegas Abu panggilan akrabnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan penugasan dan pemenangan Mbak Puti sebagai Wagub Jatim mempunyai nilai yang sangat strategis dalam rangka menjaga kelestarian Pancasila. Serta mengamalkan Pancasila dalam menjalankan Program pemerintahan di Propinsi Jawa Timur nantinya.

“Kita yakin akan memenangkan Pilgub Jatim ini,” pungkasnya. (mus/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here