Bumi Wali FC Siap Jadi Stok Pemain Persatu

0

halopantura.comTuban  – Klub berjuluk Bumi Wali FC siap mencetak para pemain sepak bola handal. Sehingga nantinya pemain yang di bina dari klub itu bisa memperkuat kesebelasan Persatu Tuban dalam ajang kompetisi sepak bola.

Kesiapan itu di sampaikan pengurus KONI Tuban dalam acara launcing, tasyakuran dan do’a bersama di halaman Pujasera GOR Tuban, Minggu malam, (7/5/2017). Acara yang di kemas sederhana itu bentuk rasa syukur bahwa Bumi Wali FC telah masuk di kompetisi Liga 3 Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI).

Selain itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui KONI Tuban juga mendukung penuh keberadan Bumi Wali FC untuk berlaga di grup F dalam kompetisi Liga 3. Serta mentargetkan klub itu bisa menjadi juara dalam pertandingan tersebut.

“Semoga dalam setiap pertandingan tim ini selalu di beri kemenangan dan menjadi juara. Karena semua pengurus dan Pemkab Tuban mendukung penuh Bumi Wali FC ini,” terang Ketua Koni Tuban, Mirza Ali Mansyur.

Menurutnya, Bumi Wali FC ini di perkuat sebanyak 24 pemain dan kesemuanya berusia di bawah 19 tahun. Ini menunjukan bahwa Bumi Wali FC siap mencetak atlet bola yang handal dan nantinya bisa memperkuat Persatu dan menjadi pemain Nasional.

“Pemain dari Bumi Wali ini nantinya kita siap untuk memperkuat tim Persatu, terlebih bisa menjadi pemain tim Nasional,” tegas Aming panggilan akrab Ketua Koni Tuban.

Lebih lanjut, Aming menambahkan bahwa itu membutuhkan proses dan semangat dari pemain untuk terus berlatihan. Terlebih dalam kompetisi Liga 3 ini Bumi Wali FC diharapkan bisa keluar sebagai juara.

“Dukungan semua pihak juga kita tunggu dalam rangka memajukan sepak bola Tuban,” tambah Aming

Sementara itu, H. Miyadi, Ketua DPRD Tuban, mengatakan bahwa jika nanti prestasi KONI Tuban terus meningkat, maka di tahun depan di usahakan anggaran buat Koni di tambah. “Kita akan mengawal penambahan anggaran buat Koni, selama torehan prestasi yang dirain terus meningkat,” ungkap H. Miyadi yang juga pemina Koni Tuban.

Sebatas di ketahui, Pengurus Koni Kabupaten Tuban ditahun 2017 mendapatkan dana hibah sebesar Rp 5 Miliar dari uang rakyat. Dana itu meningkat di banding tahun 2016 yang lalu yakni sekitar Rp 4,75 milyar.

Alokasi dana Koni itu selalu mengalami kenaikan dari tahun  ke tahun dengan memiliki 32 cabang olah raga (cabor) yang dibinanya. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan