Bumi Wali FC Taklukkan Tim Jombang 3-1

0
Para pemain Bumi Wali FC merayakan gol kemenangan. (rohman)
Para pemain Bumi Wali FC merayakan gol kemenangan. (rohman)

halopantura.com Tuban –Kesebelasan Bumi Wali FC memetik hasil positif saat melawan PSID Jombang di kompetisi lanjutan Liga 3 Indosesia. Tuan rumah Tuban membawa pulang tiga poin setelah menang dengan skor 3-1, di Stadion Lokajaya Tuban, Minggu sore, (14/5/2017).

Bermain di kandang, Bumi Wali FC langsung menunjukan permainan gaya menyerang kepertahan lawan. Hingga para pemain Jombang harus kedodoroan menahan serangan dari para pemain Bumi Wali itu.

Serangan yang dibangun anak asuh Pelatih Sasi Kirono, membuka gol pertama pada menit 23 setelah Adi Mustofa berhasil merobek jala Jombang. Tidak puas dengan itu, pemain tuan rumah kembali mencetak gol di menit 36 berkat tendangan keras dari Nuril Mubin.

Hingga babak pertama selesai, Bumi Wali FC unggul dengan skor 2-0.

Pada babak kedua tuan rumah juga masih tetap menyuguhkan permainan cantik dihadapan para pendukungnya. Berbagai gempuran serangan terus dilancarkan para pemain Tuban untuk menambah gol.

Akhirnya pada menit 77, pemain Adi Mustofa berhasil menambah gol melalui tendangan keras di dalam kotak pinalti. Unggul jauh dengan skor 3-0 membuat para pemain Bumi Wali terlena di babak kedua yang tinggal beberapa menit.

Akibatnya, pemain Jombang berhasil mencuri satu gol di menit 89 setelah pemain Jombang dilanggar pemain Tuban didalam kotak pinalti. Hadiah pinalti itu di manfaatkan dengan baik oleh Didit Febrianto yang menjadi eksekutor dan mampu merubah skor menjadi 3-1.

Di sisa waktu pertandingan, tak ada lagi gol tambahan. Laga selesai dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan tim tuan rumah yang mengenakan kostum putih.

“Kita bersyukur bisa meraih poin penuh saat bermain di Tuban ini. Anak-anak bermain dengan baik ,” terang Asisten Pelatih Bumi Wali FC, Didik Mariadi.

Sementara itu, Pelatih PSID Jombang, Muhammad Heru Sunarno, mengaku akan melakukan evaluasi dari hasil pertandingan ini. Sehingga dalam laga lanjutan nanti, para pemain bisa meraih poin penuh.

“Di pertemuan selanjutnya, kami targetkan menang,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan