Bumi Wali Tuban Berburu Bibit Atlet Bola Voli

1
Pembukaan kejuaraan bola voli piala kapolres Tuban di lapangan GOR Tuban.

halopantura.com Tuban – Sebanyak 40 tim bola Voli berlaga dalam kejuaraan untuk merebut piala Kapolres Tuban, dilaksanakan dilapangan GOR Ranggajaya Anoraga Tuban, Kamis, (28/6/2018).

Tim tersebut terdiri dari 24 tim bola voli putra dan 16 tim putri yang tersebar di masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban. Kompetisi itu dilaksanakan oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Tuban yang sudah berlangsung sejak tanggal 26 Juni sampai 1 Juli 2018.

Diharapkan nantinya mampu melahirkan para pemain bola voli yang dapat mengharumkan nama Tuban sampai di tingkat Nasional dan Internasional.

Selain itu, kegiatan itu juga dalam rangka untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-72, dan sebagai upaya untuk menyambut event pekan olahraga Kabupaten (Porkab) V Tuban.

“Kompetisi ini sebagai ajang awal untuk menyambut event Porkab V Tuban maupun Porprov 2019,” kata Ratna Juwita Ketua kegiatan tersebut.

Sementara itu, Kapolres Tuban yang juga Ketua PBVSI Tuban berpesan agar para pemain menjaga persatuan antar atlet, official, pelatih, maupun penyelenggara selama kejuaran berlangsung. Serta diharapkan semua tin menghormati setiap keputusan wasit dengan tidak melakukan protes yang tidak perlu.

“Kepada suporter pendukung masing-masing club, saya minta agar menjaga ketertiban sehingga pertandingan dapat berjalan dengan lancar hingga selesai,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres Tuban menjelaskan, kegiatan ini juga diselenggarakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72 ini, dan diharapkan akan melahirkan bibit atlet yang handal untuk mengharumkan nama Bumi Wali Tuban.

“Kita berharap kompetisi ini berjalan dengan baik, dan untuk menjali silaturahmi antar pemain,” jelas Kapolres Tuban.

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein. Ia menyambut baik kompetisi tersebut untuk kemajuan olahraga Tuban, khususnya bidang bola voli.

“Dengan terselenggaranya kejuaran ini, saya berharap dapat terlahir atlet-atlet bolavoli yang dapat mengharumkan nama baik Bumi Wali di kancah yang lebih tinggi,” harap Wabup Tuban. (mus/roh)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here