Bupati Halindra Beberkan Lima Prioritas Kerja di Tahun 2022

0
Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky. (rohman)

halopantura.com Tuban – Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, membeberkan lima program prioritas kerja pada tahun ini dan 2022. Prioritas utama yang akan dikerjakan adalah percepatan program pembangunan infrastruktur jalan yang melibatkan dana sharing dari masing-masing desa.

Setelah itu, Bupati menjelaskan prioritas kerja berikutnya adalah peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, UMKM dengan cara menyelesaikan persoalan hulu hingga hilirnya. Prioritas kelima adalah penyelesaian penanganan banjir yang ada di Kabupaten Tuban.

“Insyaallah, akan kita kerjakan di 2021 juga. Itu prioritas kita,” tambah Bupati Halindra, panggilan akrab Aditya Halindra Faridzky, Kamis, (29/7/2021).

Bupati Tuban menerangkan alokasi anggaran pembangunan jalan bisa mencapai Rp 130 miliar ke atas di tahun ini. Kemudian, beberapa hari kemarin telah ada rapat bersama dengan seluruh kepala desa dan antusiasnya sangat tinggi untuk mendukung kegiatan percepatan pembangunan jalan dan penyelesaian masalah banjir.

“Legislatif (DPRD, red) juga mendukung untuk  kegiatan percepatan pembangunan jalan dan penyelesaian masalah banjir,” ungkap Ketua DPD Partai Golkar Tuban itu.

Namun begitu, Bupati Halindra menerangkan persentase dari anggaran sharing dengan desa untuk pembangunan infrastruktur jalan belum ditentukan. Tetapi, dia mencontohkan misalnya pembangunan jalan sepanjang 1000 meter, maka 500 meter dikerjakan pemerintah kabupaten dan 500 meter di bangun teman-teman desa.

“Desa antusias dan sangat mendukung kegiatan itu bahkan titik-titiknya mereka sudah menentukan,” jelas Bupati Halindra putra mahkota mantan Bupati Tuban dua periode, Haeny Relawati Rini Widyastuti.

Lebih lanjut, Bupati mengungkapkan semua program Pemkab Tuban sangat didukung oleh legislatif. Lalu, intinya kinerja Pemkab Tuban sistemnya adalah kolaboratif antara kabupaten, desa, provinsi, dan pusat.

“Anggaran pencegahan Covid-19 juga sudah kita anggarkan juga,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan