Bupati Ingatkan Pembangunan Tuban Sport Center Jangan Molor

0
Bupati Tuban H. Fathul Huda

halopantura.com Tuban – Bupati Tuban H.Fathul Huda menaruh perhatian tersendiri terhadap proyek lanjutan pembangunan Tuban Sport Center (TSC) yang berada di lahan sekitar 11,2 hektar di Dusun Pidengan, Desa Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban.

Bahkan, orang nomor satu di Tuban itu memantau secara langsung setiap progres pembangunan proyek yang menelan anggaran lebih Rp 58 miliar dari APBD 2018. Dengan target pembangunan proyek tersebut selesai tepat waktu, yakni 5 Desember 2018.

“Saya berharap pembangunan Tuban Sport Center tepat waktu, untuk memastikan itu saya pantau secara langsung,” kata Bupati Tuban, Senin, (4/11/2018).

Menurutnya, jika ada keterlambatan dalam proses pembangunan, maka nantinya akan berdampak pada yang lainnya pula. Sebab, nantinya TSC juga akan digunakan sebagai pelaksanaan Porprov Jatim 2019, karena Tuban salah satunya sebagai tuan rumah.

“Kita berharap tidak ada keterlambatan dalam pembangunan Tuban Sport Center,” tegas H. Fathul Huda.

Lebih lanjut Bupati yang terpilih dua periode itu menambahkan, kenapa Pemkab Tuban habis-habisan mengurusi olahraga dengan membangun TSC tersebut. Salah satunya bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan prestasi dibidang olahraga.

“Kita juga memiliki GOR (Gedung olahraga),  Wisma atlet, stadion lokajaya, dan lainnya. Itu juga kemajuan olahraga,” tegas Bupati Tuban.

Sementara itu progres pembangunan TSC sampai per minggu yang lalu telah mencapai 75 persen. Hal itu disampaikan pemenang tender proyek, PT Widya Satria Surabaya.

“Per minggu lalu sudah mencapai 75 persen,” kata Agus Budi Hartanto, Project Manager PT Widya Satria.

Sebatas diketahui, pemenang tender proyek PT Widya Satria kala itu menawar harga Rp 58.400.840.000,00 dari pagu anggaran sebesar Rp 59 miliar untuk pembangunan lanjutan proyek TSC.

Baca : https://www.halopantura.com/sempat-disorot-pt-widya-satria-pemenang-tender-proyek-tuban-sport-center/

Anggaran itu direncanakan untuk membangun stadion sepak bola beserta tribun utama, lintasan atletik, dan beberapa fasilitas olahraga lainnya.

Baca: https://www.halopantura.com/stadion-tsc-tuban-gunakan-rumput-asal-amerika/

Rumput stadion sepakbola telah dipasang dengan menggunakan jenis rumput baru dan sesuai dengan standar badan sepak bola dunia, FIFA, yakni zoysia matrella. Rumput tersebut berasal dari Amerika Serikat, tetapi telah dibudidayakan di wilayah Kabupaten Malang. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here