Bupati Jombang Ingin KTNA Bermitra dengan Pemerintah

0
Bupati Jombang menghadiri rembug utama daerah KTNA.

halopantura.com Jombang – Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko menginginkan untuk dapat menyelaraskan program-program KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) dan Pemkab Jombang, serta dinas terkait. Hal itu dapat menjadikan masyarakat lebih sejahtera, sesuai dengan visi dan misinya.

“Kita ingin KTNA selalu bermitra dengan pemerintah daerah. Misalnya dalam hal penyaluran pupuk bersubsidi, KTNA harus mampu menjaga agar distribusi pupuk tidak sampai terlambat,”Ujar Bupati Nyono dalam kegiatan Rembug utama Daerah KTNA, di Aula Balai Latihan Kerja setempat.

Nyono mengungkapkan, KTNA merupakan organisasi profesi yang bersifat sosial ekonomi dan tumbuh dari bawah dan independen tentunya menjadi mitra strategis pemerintah. Ia yakin kalau Pemerintah daerah dengan Kelompok Tani atau Masyarakat Nelayan bersinergi, maka visi misi untuk menjadikan masyarakat sejahtera bakal cepat terwujud.

“Dengan para anggotanya, ini akan menjadi modal yang sangat besar dan luar biasa untuk membantu mengatasi masalah-masalah kemiskinan dan ekonomi lainnya,”ujarnya, Jumat (5/1/2018).

Ketua KTNA Kabupaten Jombang, Erwin Burhan menjelaskan kegiatab rembug utama daerah KTNA untuk menyusun program kerja KTNA Kabupaten Jombang tahun 2018. Pihaknya juga ingin menjalin hubungan dengan berbagai pihak, seperti Gapoktan maupun distributor pupuk.

“Itu Sekaligus mensinkronisasi porgam kerja KTNA dengan Pemerintah daerah,” ujarnya. (fin/roh)

Tinggalkan Balasan