Bupati Jombang Minta Para Kades Ikut Sukseskan Pilkada 2018

0

halopantura.com Jombang – Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko, meminta Kepala Desa (Kades) ikut mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Jombang akan digelar pada tahun 2018 mendatang.

Hal itu dikarenakan peran Kades sangat penting dalam rangka mensukseskan Pilkada serentak. Selain itu, Kades juga diminta selalu menjadi garda depan dan para kades harus tau tugas-tugasnya dalam mensukseskan pilkada mendatang.

Demikian diungkapkan Bupati Jombang dalam Rakor (Rapat Koordinasi) peran Kades dalam pilkada 2018 di Pendopo Kabupaten setempat. Hadir para Kades se Kabupaten Jombang.

Orang nomor satu di Kota santri itu  berharap pada pilkada mendatang jumlah partisipasi masyarakat dapat ditingkatkan. Nyono mengatakan, tiap penyelenggaraan pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) selalu melakukan evaluasi.

Dari evaluasi tersebut, pada Pilkada tahun 2008, Lanjutnya jumlah pastisipan mencapai 70,6 persen. Pada pilkada tahun 2013 partisipan turun menjadi 70,2 persen.

“Ini yang menjadi tanggungjawab kita bersama untuk mensukseskan Pilkada tahun depan. Tak hanya sukses partisipan juga harus meningkat minimal 75-80 persen partisipan,” kata Nyono yang juga ketua DPD Golkar Jatim ini, Rabu (25/10/2017).

Untuk memberikan wawasan lebih banyak tentang pelaksanaan Pilkada mendatang, para Kades yang hadir diberikan materi yang disampaikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Komisioner KPU, Polres Jombang dan dari Kejaksaan Negeri Jombang. (fin/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here