Bupati Sidoarjo Inginkan Kader Terbaik PKB Maju Pilkada 2020

0
Ilustrasi. (inilahdepok.id)

halopantura.com Sidoarjo – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), menjadi salah satu partai yang paling dominan di Sidoarjo. Hal itu terbukti, partai tersebut berhasil menjadi pemenang dan meraih 16 kursi di DPRD Sidoarjo.

“Alhamdulillah, PKB Sidoarjo sangat solid dan kompak dalam pemilu 2019 kemarin,” kata Bupati Sidoarjo usai membuka Harlah PKB di kantor DPC PKB Sidoarjo, Rabu(24/7/2019).

Dengan mendominasi perolehan kursi tersebut, kata Bupati, akan menjadi modal utama untuk kadernya maju mencalonkan diri Calon Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati (Cawabup) di Pilbup atau Pilkada 2020 mendatang.

“Saya ingin, kader PKB harus berani mencalonkan diri. Apabila terpilih, harus sanggup mengemban tugas yang berat sekalipun,” tandasnya.

Bupati juga menjelaskan, kader PKB juga merupakan kader NU. Dirinya terpilih menjadi Wakil Bupati dan Bupati Sidoarjo, selama dua periode berturut-turut dari awal juga berangkat dari PKB.

Selain itu, diharapkan semua Caleg yang terpilih dari PKB, bisa mendukung visi misi dan program-program yang sudah dicanangkan oleh Pemkab Sidoarjo.

“Saya kader NU sejak kecil, dan kader PKB sejak tahun 1998. Saya tidak akan lupa jasa dari PKB, dan kalau kader PKB harus NU,” ungkapnya.

Hal senada, juga disampaikan oleh Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo H. Usman. Dirinya mengatakan, PKB nantinya tetap mendukung program pemerintah dalam pembangunan.

Selain itu, ucap Usman, berkenaan dengan Pileg kemarin yang telah meraih 16 kursi dari PKB. Maka, dilanjutkan untuk pemenangan Pilbup 2020 mendatang.

“PKB sudah meningkat, dari 13 menjadi 16. Harus optimis, Pemilihan Bupati mendatang dari kader PKB,” jelasnya. (yan/fin/roh)

Leave a Reply