Bupati Tuban : Aku Pramuka Indonesia

0
Bupati Tuban, H. Fathul Huda, usai apel upacara di ALun-alun Tuban.

halopantura.com Tuban – Bupati Tuban, H. Fathul Huda, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Kwarcab Gerakan Pramuka Tuban, menjadi Pembina Apel Besar Pramuka dalam rangka HUT Pramuka ke-56 tahun, di Alun-alun Tuban, Senin sore, (14/08/2017).

Bupati Tuban, H. Fathul Huda dalam membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Dr. Adhyaksa Dault, mengungkapkan tema “bekerja untuk kaum muda, mewariskan yang terbaik bagi bangsa”. Serta mengindikasikan bahwa gerakan pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda berkarakter melalui berbagai kegiatan yang lebih melibatkan kaum muda untuk mewariskan yang terbaik bagi bangsa, utamanya menyiapkan generasi mileneal untuk menjadi pemimpin terbaik bagi bangsanya.

“Harapannya kedepan Gerakan Pramuka dapat di beri ruang dan dukungan untuk dapat terus
merealisasikan visi-misinya, khususnya terhadap pelaksanaan pembentukan karakter kaum muda indonesia di seluruh tanah air,” kata Bupati Tuban dihadapan ratusan peserta apel pramuka.

Pramuka adalah garda terdepan bangsa, garda terdepan pancasila, dan merupakan aset penting bagi keutuhan NKRI. Sehingga diharapkan kepada publik secara luas, khususnya para orangtua dan guru, agar tidak ragu-ragu untuk memberikan kesempatan sekaligus dukungannya kepada putra-putrinya untuk mengikuti kegiatan Kepramukaan di Gugus Depan masing-masing.

“Gerakan pramuka sebagai lembaga pendidikan non formal akan melengkapi pendidikan informal yang di peroleh anak-anak dalam keluarga, dan pendidikan formal di sekolah,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati dalam apelnya berpesan agar generasi penerus bangsa terus berusahalah sehebat-hebatnya untuk mengembangkan dan meluaskan gerakan pramuka. Serta diharapkan Pendidikan Kepramukaan yang mendasarkan pada Satya dan Darma Pramuka benar-benar tertanam dalam hati setiap insan Pramuka sebagai pedoman bersikap dan berperilaku.

“Sampai pada suatu ketika setiap anak dan pemuda serta pemudi kita, baik mahasiswa yang di kota maupun yang menggembala kerbau di desa, dengan rasa bangga dan terhormat dapat menyatakan “Aku Pramuka Indonesia,” tambah Bupati.

Sementara itu, apel tersebut juga dihadiri Forpimda Tuban. Serta turut hadir dalam apel tersebut adalah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tuban. (*/roh)

Tinggalkan Balasan