Bupati Tuban Kampaye, Gus Ipul Bagi-bagi Hadiah Kepada Guru PAUD

halopantura.com Tuban – Bupati Tuban, H. Fathul Huda, secara terang-terangan ikut mendukung Saifullah Yusuf (Gus Ipul, red) untuk Pilgub 2018 mendatang. Hal itu diungkapkan didalam acara pembukaan Seminar Naional Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), di Pendopo Tuban, Sabtu, (18/11/2017).

“Gus Ipul itu paling merakyat kepada semua masyarakat, kita semua sepakat mensukseskan Gus Ipul. Tapi ini bukan kampaye lo,” ungkap Bupati Tuban dihadapan ribuan peserta guru PAUD se-Kabupaten Tuban.

Bupati juga mengungkapkan majunya Gus Ipul (bakal calon Gubenur Jatim 2018, red) itu atas permintaan para kiai-kiai sesepuh NU yang ada di Jatim. Karena kepemimpinannya dan prestasinya sudah teruji dengan baik selama memimpin Jatim.

“Semua sudah jelas (kepemimpinan gus Ipul, red), makanya gak perluku kita kampayekan lagi,” tegas Bupati Tuban yang terpilih dua periode.

Usai menyampaikan itu, Gus Ipul didaulat memberikan sambutan dengan diawali ucapan pantun “beli baut pakai sepatu, guru PAUD I love you,” kata Gus Ipul. Pantun itu langsung disambu tepuk tangan dan tawa yang meriah dari para peserta yang hadir.

“Saya tahu penghasilan guru PAUD ini minimal, tetapi penampilan dan cara mendidikannya sungguh sangat maksimal,” tambah Gus Ipul.

Gus Ipul mengatakan selama ini Bupati Tuban termasuk salah satu bupati yang secara khusus peduli terhadap para guru-guru PAUD. Semoga kedepan tunjangan intensif para guru PAUD terus bisa ditingkatkan.

“Terima kasih kepada Bupati Tuban yang selama ini peduli dan memberikan perhatian khusus buat guru PAUD,” terangnya.

Suasana semakin meriah ketika diatas panggung Gus Ipul memberikan beberapa hadiah buat para peserta seminar. Diantaranya tiga sepeda motor, lima belas sepada gunung, dan sembilan handphone androaid.

Hadiah yang diberikan kepada guru PAUD itu dengan cara undian. Karena panitia telah menyediakan nomor undian buat para peserta.

Selanjutnya, terkait dengan dukungan yang diberikan pada acara itu, Gus Ipul tidak mau berkomentar banyak. “Doa dan harapan semua itu saya amini,” kata Gus Ipul.

Sebatas diketahui, Seminar Nasional itu dengan narasumber Prof. Dr. Ir. Muhammad Nuh, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Diikuti peserta sebanyak 4.888 guru tingkat PAUD/TK/RA Se-Kabupaten Tuban. (rohman)

Tinggalkan Balasan