Bupati Tuban Minta Perusahaan Ikut Mengentas Kemiskinan

0
Salah satu perushaan kilang minyak di Tuban. (Musafa)
Salah satu perushaan kilang minyak di Tuban. (Musafa)

Halopantura.com –  Keberadan perusahan berskala Nasional sampai Internasional yang berdiri megah di Kabupaten Tuban belum sepenuhnya memberi dampak dalam mengentas kemiskinan buat masyarakat Tuban. Melihat hal itu Bupati Tuban, H. Fathul Huda meminta agar seluruh perusahan yang berdiri di bumi wali bisa ikut andil secara penuh dalam mengentas angka kemiskinan.

Sejauh ini perusahan yang mayoritas berada di kawasan Kecamatan Jenu, belum maksimal ikut andil menekan kemiskinan yang ada di Tuban. Dengan kondisi begitu, Bupati meminta agar perusahaan lebih serius dalam mengentas kemiskinan dengan beberapa program dari perusahaan.

“Keberadaan perusahaan yang ada di Tuban belum sepenuhnya ikut mengentas kemiskinan. Sehingga kita meminta agar program yang berasal dari perusahaan tersalurkan dengan baik untuk mensejahterakaan masyarakat,” tutur Bupati Tuban, Sabtu, (29/4/2017).

Menurutnya, Pemkab telah melakukan koordinasi dengan perusahaan yang ada di Tuban untuk melakukan survai dalam rangka mengentahui tingkat kemiskinan, khususnya di ring satu perusahaan. Dengan data survai tersebut, selanjutnya dapat di gunakan untuk mengentas kemiskinan dengan program dari perusahaan.

“Survai itu harus dilakukan oleh lembaga kredibel dan independen untuk mendapatkan data yang akurat tentang kemiskinan di Tuban,” terang Bupati.

Setelah mengetahui data kemiskinan, Bupati menambahkan bahwa bantuan berupa Corporate Social Responsibility (CSR) dari  perushaan bisa di salurakan sesuai sasaran.  Serta Pemkab meminta dalam penyaluran program CSR buat masyarakat harus disalurkan tepat sasaran dan jangan hanya formalitas.

“Pemberian bantuan (CSR, red) dari perusahaan jangan sampai abal – abal, yang nantinya bantuan itu tidak bisa dirasakan masyarakat,” terang Bupati Tuban. (saf/roh)

Tinggalkan Balasan