Bupati Tuban Puji Salah Satu Paslon Pilgub Jatim

1
Bupati Tuban (kiri) bersama Gus Ipul ketika di Pendopo Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Bupati Tuban H. Fathul Huda memuji kepemimpinan Gus Ipul sapaan akrab Wakil Gubenur Jatim, yang saat ini menjadi bakal calon Gubenur Jatim. Hal itu disampaikan dalam acara pelantikan dan saresahan petani-nelayan sekaligus launching KUR-Kartu Tani Kabupaten Tuban, di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Sabtu, (27/1/2018).

“Saya sudah membuktikan Gus Ipul adalah pemimpin yang sangat gampang diajak komunikasi,” kata Bupati Tuban dihadapan ratusan para petani dan nelayan Tuban.

Selain itu, Bupati Tuban kembali menceritakan kepemimpinan Gus Ipul yang mudah diajak komunikasi. Seperti ketika meninggalnya bapak dari H. Fathul Huda, Gus Ipul turut hadir pada acara tujuh harinya.

“Ketika ayah saya wafat pada tujuh harinya. Saya minta tidak usah Wakil Gubenur di undang, tetapi beliau (Gus Ipul, red) datang sendiri,” cerita Bupati Tuban.

“Orang seperti ini bagus atau tidak bagus,” tambah Bupati yang langsung dijawab oleh para undangan dengan suara lantang “bagus”.

Lebih lanjut, Bupati Tuban mengatakan hari ini ada acara seperti ini dan tidak ada rencana jika Gus Ipul akan datang. Tetapi Gus Ipul dengan tiba-tiba datang dan mendukung acara ini.

“Saya minta kesaksiannya (gus ipul, red) bagus atau tidak bagus,” kata Bupati Tuban dan sontak ucapan itu langsung diamini para undangan yang hadir.

Sementara itu menanggapai sikap Bupati Tuban itu Gus Ipul mengakau hal itu biasa, dan tidak hanya Kabupaten Tuban yang dikunjungi, tetapi semua Kabupaten atau Kota dikunjungi. “Semua daerah kita kunjungi bertahap,” kata Gus Ipul.

Selain itu, Gus Ipul juga menjelasakan Puti Guntur Soekarno sebagai bakal calon Wakil Gubenur Jatim mulai diterima masyarakat dan terpantau bagus sejak mulai mendaftar.

“Kita berharap kedepan masyarakat Jatim semakin mengenal dan tahu sosok Mbak Puti. Sehingga masyarakat memastikan bisa memilih (kita, red),” tegas Gus Ipul.

Sebatas diketahui, pasangan calon (Paslon) Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Puti Pramatha Puspa Seruni Paundrianagari alias Puti Guntur Soekarno resmi mendaftar sebagai pasangan cagub dan cawagub Jawa Timur ke KPU Jatim, pada Rabu 10 Januari 2018. Mereka diusung PKB, PDIP, PKS dan Gerindra.

Sedangkan lawanya Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak resmi diusung enam parpol, diantaranya Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Nasdem, dan Hanura. Pasangan itu telah secara resmi mendaftar di KPU Jatim, Rabu (10/1/2018). (rohman)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan