Bupati Tuban Resmikan Gedung Trauma Center RSUD dr. Kosema

0
Bupati Tuban meresmikan gedung trauma center. (Musafa)
Bupati Tuban meresmikan gedung trauma center. (Musafa)

Halopantura.com –  Bupati Tuban, H. Fathul Huda dengan nada bangga meresmikan gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) milik rumah sakit umum daerah (RSUD) dr. Koesma Tuban, Selasa, (18/4/2017). Gedung baru yang dibangun diatas tanah seluas 1691,6 meter persegi itu digunakan sebagai pusat trauma center.

Pembangunan gedung sendiri menelan anggaran sekitar Rp 9,4 milyar dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Tuban 2016. Dengan maksud untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang kesehatan.

“Gedung baru ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan itu komitmen kita semua,” terang Direktur RSUD dr R Koesma Tuban, dr Zainul Arifin.

Gedung trauma center yang baru itu memiliki beberapa fasilitas dan perlengkapan medis modern. Diataranya dilengkapi kamar operasi, ruang konservasi untuk perawatan pasien mendesak tidak perlu rawat inap dan beberapa fasilitas lainnya.

“Keberadaan gedung itu memiliki beberapa fasilitas sebagai bentuk untuk menjamain pelayanan yang maksimal kepada seluruh masyarakat,” terang dr. Zainul dihadapan para undangan.

Sementara itu, Bupati Tuban merasa bangga dengan berdirinya gedung baru tersebut. Sehingga pelayanan dalam bidang kesehatan buat masyarakat bisa maksimal dan berjalan dengan baik.

“Pelayanan kesehatan, pendidikan serta kesejahteraan buat masyarakat adalah prioritas utama. Serta kita berharap dengan adanya gedung baru ini dapat meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat,” tegas Bupati Tuban.

Sebatas diketahui, gedung baru yang berada di jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo Tuban itu dikerjakan pada bulan Mei 2016. Dengan pemenang lelang  PT. Pilar Kuat Tekan dan pengawas dari CV. Gatra Wastu Cipta. (saf/roh)

Tinggalkan Balasan