Bupati Tuban Turun Langsung Pantau Kerusakan Jalan

0
Ilustrasi : jalan poros Kecamatan Palang yang rusak pada Febuari 2016 silam. (rohman)

halopantura.com Tuban – Pemerintahan Huda-Noor (H. Fathul Huda dan Noor Nahar Hussein) jilid II di awal tahun ini tengah serius memantau kondisi kerusakan jalan dibeberapa titik yang tersebar di 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban.

Hal itu dilakukan sebagai upaya percepatan pembangunan yang ada di Tuban serta jalan yang rusak atau bergelombang bisa segera ditangani. Selain itu, upaya itu dilakukan untuk merespon keluhan masyarakat terkait kerusakan jalan baik poros desa atau Kecamatan.

“Bupati sendiri yang langsung turun kelapangan untuk memantau kondisi jalan,” kata Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, Kamis, (11/1/2018).

Pantauan secara langsung itu dilakukan untuk mengumpulkan data jalan yang rusak secara pasti. Sehingga pada tahun 2019 mendatang jalan yang rusak parah untuk segera diperbaiki sesuai dengan sasaran.

“Hal itu dilakukan agar data kerusakan jalan bisa diketahui dengan pasti,” tambah Wabup Tuban.

Menurutnya, jalan yang tanahnya berbatu dan keras terpantau masih aman. Tetapi kondisi tanah lembek dan dekat dengan persawahan memang terdapat kerusakan dan terjadi jalan bergelombang.

“Jalan yang tanahnya kerasa tidak masalah, tetapi jalan yang kondisinya lembek memang ada kerusakan. Maka pada tahun 2019 mendatang akan dilakukan kontruksi cor untuk jalan yang tanahnya lembek, hal itu untuk mengantisipasi kerusakan,” jelas Noor Nahar Hussein .

Lebih lanjut, Pemkab Tuban juga mengklaim kondisi jalan yang rusak tidak begitu parah atau banyak. Kerusakan jalan masih berada di wilayah Kecamatan Widang lantaran jalur itu intensitas kendaraan tinggi dan terkena banjir.

“Jalan yang kondisi sering rusak berada di wilayah Kecamatan Widang,” jelas Noor Nahar Hussein.

Kerusakan jalan mulai dari aspal di badan jalan sudah mengelupas dan badan jalan berlubang besar dan kecil, sehingga sulit dilalui kendaraan. Serta kondisi yang rusak parah akan diperbaiki secara permanen pada tahun anggaran 2019 mendatang. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here