Cara Mudah Isi Ulang E-Money Lewat HP

0

Isi ulang atau refill uang elektronik kini semakin mudah. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempercepat pengisian, mulai dari mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sampai menggunakan handphone.

Ya, handphone kini bisa digunakan sebagai alat isi ulang. Jadi untuk anda yang tak sempat mampir ke ATM atau merchant bisa pakai handphone saja.

Direktur digital dan teknologi PT Bank Mandiri Tbk, Rico Usthavia Frans mengatakan perseroan menyediakan banyak channel agar nasabah semakin mudah dalam menggunakan E-Money sebagai alat pembayaran. Apalagi, saat ini merupakan musim mudik lebaran.

“Isi ulang e-Money sekarang lebih praktis untuk pengguna aplikasi Mandiri Online di HP Android atau Blackberry yang berfitur near field communication (NFC),” Kata Rico di Jakarta, Sabtu (24/6/2017).

Untuk menggunakan cara ini nasabah hanya perlu mengunduh aplikasi Mandiri Online. Kemudian pastikan nomor handphone sudah terdaftar sms banking di cabang Bank Mandiri.

“Pilih menu e-Money dan ikuti langkahnya. Jangan lupa ‘Update Saldo’ untuk menuliskan nilai isi ulang dengan cara tap hp nya ke kartu e-Money (seperti di ATM),” Jelas dia.

Selain NFC, channel e-banking perseroan lain yang bisa digunakan sebagai sarana isi ulang adalah Mandiri Online dan Mandiri SMS.

Rico menjelaskan Mandiri e-money juga bisa diisi ulang di Mandiri ATM yang berlogo e-money dengan menggunakan kartu Mandiri debit maupun kartu debit berlogo ATM bersama.

Kemudian, juga bisa mengisi ulang di kantor cabang Mandiri terdekat. Tapi karena sekarang sedang musim liburan dan mudik, pengisian bisa dilakukan di gardu tol tertentu, merchant ritel seperti Indomaret dan Alfagroup.

“Pengisian bisa dilakukan secara tunai dan non tunai kalau di merchant,” kata Rico.  (mkj/mkj)

Sumber:detik.com

Tinggalkan Balasan