Cari Ikan, Bocah 10 Tahun Hilang Terseret Sungai Bengawan Solo

1
Proses pencarian di lokasi kejadian. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Asyik mencari ikan bersama teman-temannya di sungai Bengawan Solo, berada di Kecamatan Ngraho. Mohamad Rokim, Bocah berusia 10 tahun asal Dusun Mojo keduk, Desa Mojorejo, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, terseret arus sungai, Senin (10/07/2017), sekira pukul 15.00 Wib.

Hingga saat kini kondisi bocah itu masih belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro. Selain itu, warga setempat juga ikut mencari keberadaan bocah yang terbawa arus itu.

Diketahui sebelum terseret arus sungai, korban bersama kedua temannya, Yoga Mamat Prayoga (13) dan Kamalun (15), sedang memancing ikan di Sungai Bengawan Solo di Desa setempat. Ketika sedang asyik memancing, tiba-tiba korban terpeleset dan akhirnya terbawa arus.

Korban juga sempat minta tolong kepada temannya. Namun kedua teman korban tidak berani menolong karena arus sungai sedang deras.

“Saat mancing tiba-tiba terpeleset dan minta tolong. Saya tidak berani menolong karena takut arusnya sangat deras sekali,” kata Yoga Mamat Prayoga.

Bingung melihat temannya terbawa arus, kedua teman korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke warga dan perangkat Desa setempat, serta Polsek Ngraho. Mendapat laporan perangkat Desa menghubungi tim SAR BPBD Kabupaten Bojonegoro untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Selanjutnya, tim SAR BPBD Kabupaten Bojonegoro melakukan asesmen dan dilakukan pencarian besok pagi, Selasa (11/07/2017). Untuk sementara saat warga setempat melakukan pencarian terhadap korban dengan menggunakan peralatan seadanya.

“Kami sudah memdapatkan laporan dan langsung melakukan asesmen. Besok pagi akan dilakukan pencarian oleh tim SAR,” kata Sukirno melalui pesan Whatsapp.

Meski tim SAR BPBD Kabupaten Bojonegoro mulai melakukan pencarian besok, akan tetapi tim SAR gabungan dari kecamatan saat ini sudah berada dilokasi kejadian juga untuk melakukan pengecekan dan pencarian bersama warga. (luh/roh)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan