Cegah Covid-19, Gaperhu Serahkan Bantuan Buat Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

0
Proses penyerahan bantuan guna cegah Covid-19. (Wahyudi)

halopantura.com Surabaya – Pandemi virus Corona atau COVID-19 telah memukul sejumlah kalangan, termasuk industri hiburan Kota Surabaya. Namun itu tak menyurutkan Gabungan Pengusaha Rekreasi Hiburan Umum (GAPERHU), untuk peduli mencegah penyebaran virus corona itu.

Bersama Pekerja Tempat Hiburan Malam, Resto dan Spa, mereka menyerahkan bantuan tersebut kepada Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya (KP3) di Gedung Sanika Satyawada Mako Polres setempat, Jum’at (23/10/2020).

Bantuan yang diserahkan berupa, 6.000 pcs masker, 32 Face Shield Pelindung Diri, juga 25 liter Handsanitaizer. Kegiatan itu disambut baik Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Ganis Setyaningrum beserta Pejabat PJU dan Perwira jajaran.

Dwi Heri Mustika, Ketua Umum Gaperhu menyampaikan pihaknya mendukung penuh, dan berkomitmen untuk peduli pencegahan penularan Covid 19 khususnya di Kota Surabaya.

“Hari ini kami menyerahkan bantuan sosial, dan berkomitmen untuk membantu semaksimal mungkin pencegahan penularan Covid 19 di kota Surabaya. Ini wujud kesadaran dan kepedulian kami sebagai pengusaha dan pekerja hiburan malam, resto dan spa di Surabaya. Karena tanpa warga kota Surabaya, kami bukan siapa siapa disini,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa dampak yang di rasakan akibat pandemi Covid-19 bukan hanya di sektor dunia hiburan saja tetapi banyak sektor lain yang terimbas usahanya. Oleh karena itu, lanjutnya, ada ratusan pengusaha dan ribuan pekerja telah kehilangan pekerjaan.

“Harapan kami, semoga bantuan ini dapat mengurangi serta dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Surabaya,” timpalnya.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ganis Setyaningrum menyampaikan apresiasi kepedulian Gaperhu yang turut membantu, dan peduli atas situasi kondisi pandemi saat ini.

“Saya sangat banyak terima kasih dan apresiasi kepada pengusaha rekreasi hiburan umum yang telah dengan tulus memberi bantuannya semoga apa yang diberikan dapat menjadi berkah buat semua masyarakat. Kami berharap agar wabah Covid-19 segera berakhir,” sambut AKBP Ganis. (yud/fin/roh)

Tinggalkan Balasan