Cegah Covid-19, Kelenteng Tuban Salurkan Bantuan untuk 3 Rumah Sakit

0
Alim Sugiantoro (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan diterima oleh Direktur RSUD dr. Koesma Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Pengurus Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio Tuban, kembali bergerak untuk membantu pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kali ini, pengurus Kelenteng Tuban menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD), masker, dan paket beras untuk tenaga medis yang ada di Rumah Sakit Nahdlatul Ulama, RSUD dr Koesma Tuban, dan Rumah Sakit Medika Mulia Tuban, Jumat, (22/5/2020).

“Bantuan ini sebagai bentuk dukungan kami buat para tim medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan virus corona,” ungkap Alim Sugiantoro Ketua Penilik Domisioner Kelenteng Tuban.

Dalam kegiatannya, Alim Sugiantoro bersama sejumlah pengurus kelenteng langsung turun ke lapangan untuk menyerahkan bantuan ke tiga lokasi. Dimana, masing-masing rumah sakit menerima bantuan 50 APD, 50 paket beras, dan 100 masker.

“Hari ini kita memberikan bantuan berupa APD, masker, dan beras di tiga rumah sakit,” ungkap Alim Sugiantoro ketika berada di RSUD dr Koesma Tuban.

Ia pun menjelaskan bantuan ini sebagai bentuk dukungan buat semua tim medis maupun para medis yang sedang bertugas di tengah Pandemi Covid-19. Kemudian, kedepannya pengurus akan melakukan kegiatan serupa dengan melihat perkembangan situasi yang ada.

“Semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kita bisa kembali beraktivitas seperti biasanya,” tambah Alim panggilan akrab Ketua Penilik Domisioner Kelenteng Tuban.

Sementara itu, dr. Saiful Hadi Direktur RSUD dr Koesma Tuban, menyampaikan terima kasih atas kepedulian pengurus TITD Kwan Sing Bio Tuban dalam upaya untuk ikut mencegah penyebaran Covid-19. Termasuk, masyarakat diminta tetap waspada dan selalu mematuhi prosedur kesehatan atau protokol Covid-19 karena jumlah kasus masih terpantau meningkat.

“Kita tetap waspada, karena perkembangan Covid-19 di Tuban belum menurun, tetapi sampai saat ini masih meningkat,” jelas dr. Saiful Hadi.

Sebatas diketahui, sebelumnya pengurus kelenteng telah melakukan baksos dengan cara membagikan 1250 masker kain dan paket sembako gratis buat masyarakat, Jumat, (24/4/2020).

Bantuan sembako itu ada sebanyak 300 paket yang disebar untuk para pedagang kaki lima dan masyarakat yang tinggal di sekitar Kelenteng Tuban. Satu paket sembako berisi 10 kg beras.

Tak berhenti disitu, pengurus kelenteng Tuban juga telah melakukan baksos dengan membagikan 300 paket sembako untuk abang becak yang berada di kawasan kota, Selasa siang, (12/5/2020). Setiap satu paket sembako itu berisi 5 Kg beras. (rohman)

Foto bersama usai menyerahkan bantuan di RSUD dr. Koesma Tuban. (rohman)

Tinggalkan Balasan