Cegah Pelanggaran Pemilu, Kajati Jatim Minta Sentra Gakkumdu Tuban Dimaksimalkan

0
Kajati Jawa Timur Sunarta (kanan), ketika tiba di Kantor Kejaksaan Negeri Tuban.

halopantura.com Tuban – Kepala Kejaksaan Negeri Tinggi (Kajati) Jawa Timur Sunarta, melakukan agenda dengan mengunjungi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tuban, yang berada di jalan Kartini Tuban, Selasa, (23/10/2018).

Salah satu tujuan kunjungan itu dalam rangka memastikan pelaksanaan tahapan pemilu berjalan lancar, dan pelayanan yang ada di Kejari Tuban berjalan dengan baik serta sesuai aturan.

“Kunjungan ini untuk mapping daerah, dan melihat kondisi pelayanan yang ada, di Tuban tidak ada masalah atau istilahnya datar,” terang Sunarta kepada wartawan ini.

Dalam kunjungannya, Kajati Jatim didampingi Mustofa Kepala Kejari Tuban, langsung melakukan pemeriksaan setiap ruangan. Serta memberi motivasi kepada para pegawai untuk tetap meningkat kan semangat kerja.

“Kita datang kesini  juga untuk memberi motivasi buat semua pegawai agar tetap semangat,” jelasnya.

Selain itu, Sunarta berpesan agar semua stakeholder yang ada di Tuban saling bahu membahu untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang aman, lancar, dan damai.

Begitu pula, untuk Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) digerakan dengan baik dan dimaksimalkan untuk menekan pelanggaran pemilu yang berkaitan dengan pidana.

“Kita juga meminta agar Centra Gakkumdu digerakan, dan intel bergerak bersama-sama sesuai ketentuan yang ada untuk pemilu aman,” jelas Kepala Kejati Jatim.

Lebih lanjut, ia mengaku untuk sementara wilayah Tuban aman dan belum ada laporan menonjol terkait persoalan pemilu. Namun begitu, semua pihak harus tetap menjaga kewaspadaan agar situasi tetap aman.

“Sampai saat ini Tuban aman, tapi kewaspadaan tetap dijaga dengan menjaga sinergitas dari semua pihak,” tegas Sunarta. 

Sementara itu, dalam pertemuan kunjung itu juga didampingi Forkopimda Tuban, dan Sekda Tuban Budi Wiyana juga ikut dalam agenda itu. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here