Cinta Keindahan, Sekretariat DPRD Tuban Sabet Juara II Kebersihan Taman

0
Bupati Tuban H. Fathul Huda (kiri) menyerahkan penghargaan kepada Supriyanto.

halopantura.com Tuban – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban berhasil menyabet juara II dalam kebersihan Taman di lingkungan Instansi Pemerintahan se-Kabupaten Tuban. Perlombaan itu diselenggarakan oleh Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PRKP) Kabupaten Tuban.

Penghargaan diserahkan Bupati Tuban H. Fathul Huda kepada Sekretaris DPRD Tuban Supriyanto, bertempat di Taman Kota Tuban, di jalan Pahlawan, Wire, Gedongombo, Tuban, Selasa, (22/1/2019).

Supriyanto mengaku merasa bersyukur atas apa yang telah dilaksanakan Sekretariat DPRD dalam rangka menjaga kebersihan dan keasrian kantor. Sehingga kantor DPRD bisa mendapatkan Juara II dalam perlombaan tingak Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) se-Kabupaten Tuban.

“Alhamdulillah Kantor DPRD mendapat Juara II kebersihan Taman. Ini perlu di pertahankan dan juga ditingkatkan supaya dapat menjadi lebih baik dan jadi panutan di instansi lainnya” kata Supriyanto Sekretaris DPRD Tuban.

Selain itu, Sekretariat DPRD juga telah melakukan pemeliharaan bibit tanaman yang mana nantinya akan dipergunakan dalam acara-acara tertentu. Sehingga dapat memangkas anggaran untuk sewa tanaman ketika ada kegiatan dewan.

Sekretaris Dewan itu berharap agar apresiasi yang didapat menjadikan semangat dan kepedulian untuk meningkatkan kepedulian serta keasrian dilingkup kantor DPRD.

“Kita terus berupaya membuat kenyamanan bagi anggota dewan, ASN yang bertugas, serta tamu yang berkunjung dilingkungan kantor DPRD,” harapnya.

Sementara itu, Sumarno Kabid Pertamanan dan Kebersihan Dinas PRKP Kabupaten Tuban mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk menjaga kebersihan dan keindahan kantor, khususnya di lingkungan kantor Pemkab Tuban.

“Kegiatan ini saya rencanakan diadakan setiap tahun. Dengan begitu, lingkungan kita akan selalu bersih, indah dan nyaman,” ungkap Sumarno.

Sumarno berharap, agar kedepannya semua kantor baik Negeri maupun Swasta selalu ikut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan bersih.

Hal sama juga disampikan Bupati Tuban H. Fathul Huda. Ia berharap agar seluruh kantor OPD menjaga kebersihan lingkungan. Karena menjaga kebersihan itu sebagian dari iman.

“Kita juga meminta agar pelayanan buat masyarakat terus ditingkatkan,” pungkasnya. (rohman)

Leave a Reply