Cinta Lingkungan, IKSPI Kera Sakti Gotong Royong Tanam Pohon Bersama Warga

0
Suasana tanam bibit pohon dilokasi kejadian.

halopantura.com Tuban – Puluhan pendekar dari perguruan pencak silat IKSPI Kera Sakti melakukan penanaman bibit pohon bersama dengan masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Masyarakat Sadar Wisata (Pokdarwis) Selo Mustiko Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Tuban, Jumat (17/1/2020).

Kegiatan penghijauan tersebut dilaksanakan di sekitar bantaran sungai Kedung Semurup desa setempat. Hal itu dilakukan sebagai upaya pelestarian lingkungan.

Mereka melakukan penanaman sedikitnya 600 bibit pohon dari berbagai jenis tanaman. Acara tersebut berlangsung dengan penuh semangat gotong royong untuk menjaga lingkungan agar tetap hijau.

“Pada kesempatan kali ini kita menanam berbagai jenis tanaman antara lain cemara, sengon, jambu biji, sirsak, nangka, dan berbagai jenis tanaman lainnya,” terang Ketua Pokdarwis Selo Mustiko, Arrohim.

Menurutnya, penghijauan yang dilakukan tersebut selain bertujuan untuk pelestarian alam juga memperindah wilayah Kedung Semurup. Pasalnya, wilayah tersebut juga telah memiliki panorama alam yang cukup indah. Tebing yang menjulang tinggi, aliran sungai dan berbatuan menjadi pemandangan yang cukup menarik.

“Memang kedepan kita berharap Kedung Semurup ini mampu menjadi tempat wisata. Karena alamnya sudah cukup indah dan menarik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Becok, Desa Tegalrejo, Ektiyas berterima kasih kepada semua masyarakat dan anggota IKSPI yang telah bersama-sama melakukan penanaman pohon dan merawat Kedung Semurup.

“Kita semua berharap Kedung Semurup ini mampu menjadi tempat wisata. Karena alamnya yang cukup indah jika ini dikelola dengan baik saya yakin ini akan menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup menarik di Tuban,” pungkasnya. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan