Daftar Ulang Jalur Bidikmisi di Trunojoyo, Perempuan Pasuruan Mengeluh

0
Suasana akan daftar ulang di kampus Trunojoyo. (Shohibul Khoir)
Suasana akan daftar ulang di kampus Trunojoyo. (Shohibul Khoir)

halopantura.com Bangkalan – Kampus Universitas Trunojoyo Madura terus melanjutkan proses daftar ulang bagi calon mahasiswa baru yang di terima di jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2017. Daftar ulang itu di peruntukan bagi mahasiswa baru yang lolos dalam jalur bidikmisi dan reguler.

Namun dalam proses daftar ulang tersebut ada insident yang membuat mahasiswa kecewa. Hal itu dialami oleh Laili Nur Jannah, perempuan asal Kabupaten Pasuruan yang telah menerima kartu tanda bidikmisi tetapi saat daftar ulang tidak diterima.

“Dari rumah saya merasa senang karena mendapatkan informasi di terima di jalur bidikmisi,” ungkap Laili Nur Jannah.

Tetapi ketika proses daftar ulang, kata Laili, panitia menjelaskan bahwa tidak menerima bidikmisi. Karena di kartu peserta yang terbawa ini tidak ada kop bidikmisi.

“Hal itu tahu setelah di verifikasi dari panitia saat daftar ulang,” keluhnya.

Taufik salah satu panitia sebagai pegawai BAKK (Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerja sama), menjelasakan bahwa kejadian itu dikeranakan pihak sekolahan tidak mencantumkan pilihan nomor bidikmisi.

“Kesalahan itu terjadi disaat awal, sebab sekolahan tidak mencantumkan bahwa peserta telah memiliki nomor bidikmisi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Taufik memberikan solusi supaya dilakukan pembayaran dulu. Selanjutnya, untuk semester berikutnya bisa diurus. (sk/roh)

Tinggalkan Balasan