Dekat dengan Masyarakat, Muhammad Musa Ingatkan Pentingnya BPJS Kesehatan

0
Muhammad Musa memaparkan pentingnya jaminan kesehatan bagi warga. (rohman)

halopantura.com Tuban – Anggota DPRD Tuban Muhammad Musa, S.Ag, MH, kembali menyapa masyarakat dengan berbagi informasi. Seperti dalam kegiatan resesnya, ia mengingatkan akan petingnya jaminan kesehatan bagi setiap orang, salah satunya dengan mengikuti program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di empat titik, di Desa Tunah dan Kelurahan Gedongombo yang kesemuanya berada di Kecamatan Semanding. Acara penuh kebersamaan di empat titik itu berlangsung selama empat hari, sejak Sabtu (8/7/2017) sampai dengan Selasa, (11/7/2017).

Selain itu, dihadapan masyarakat Muhammad Musa juga mengungkapkan rasa bahagia bisa kembali turun langsung untuk menyapa masyarakat. Dengan harapan permasalahan warga dapat lansung ditindak lanjuti oleh pemerintah daerah.

“Saya merasa bersyukur ada ditengah-tengah masyarakat dan bisa langsung mendengar keinginan warga. Dengan demikian, segala solusi yang menjadi permasalahan warga bisa tertangani dengan baik,” ungkap Muhammad Musa di hadapan warga.

Musa panggilan akrabnya, nampaknya tidak pernah lelah untuk berbagi dan menjelasakan beberapa hal untuk kepentingan masyarakat. Terbukti dihadapan warga, ia menjelasakan secara detail tentang pentingnya jaminan kesehatan bagi warga yang kurang mampu dengan mengikuti program – program dari pemerintah.

Bahkan, Musa juga mengingatkan kepada warga untuk mengikuti program BPJS Keseahatan. Sebab program itu merupakan upaya Pemerintah Pusat untuk meningkatkan kualitas hidup warga, dan sebagai jaminan kesehatan buat warga.

“Saya meminta agar masyarakat memanfaatkan sebaik – baiknya program kesehatan. Termasuk program BPJS Kesehatan itu,” tegas Musa yang juga sebagai anggota Komisi B DPRD Tuban.

Lebih lanjut, Musa mengimbau masyarakat untuk segera mengurus kepesertaan BPJS Kesehatan bagi yang belum memiliki. Karena pentingnya kartu kesehatan itu bagi masyarakat untuk pelayanan kesehatan atau pengobatan.

“Dengan memiliki kartu itu (BPJS Kesehatan, red) masyarakat nantinya sudah tidak perlu lagi memikirkan biaya dalam berobat. Sebab biaya BPJS Kesehatan itu dikelola secara gotong royong, dan sangat membantu masyarakat,” tegas politisi senior asal Partai Golkar itu.

Sementara itu, Indah salah satu warga yang ikut hadir dalam acara itu, menyampaikan terima kasih kepada anggota dewan yang telah berbagi informasi dan mau mendengarkan aspirasi warga. Ia juga mengaku bahwa kegiatan seperti itu sangat membantu warga dan semoga apa yang menjadi permasalahan segera ditangani.

“Warga sangat senang atas kehadiran pak Musa di tengah-tengan warga. Karena kehadiran pak Musa selalu di tunggu warga,” kata Indah bersama anaknya. (rohman)

Kebersamaan saat dialog warga dengan Muhammad Musa. (rohman)

Tinggalkan Balasan