Dekat Rakyat, Bacabup Setiajit Mlaku Bareng Bersama Ribuan Warga

0
Penuh keakraban, Setiajit menyapa masyarakat yang ikut jalan sehat bersama.

halopantura.com Tuban – Bakal calon bupati (Bacabup) Tuban Setiajit, kian dekat dengan rakyat. Hal itu dibuktikan dengan ribuan warga dari Kecamatan Rengel dan sekitarnya membanjiri acara Jalan Santai Bersama Setiajit.

Kehadiran pria yang akan mencalonkan diri menjadi Bupati Tuban dalam pilkada September nanti tersebut disambut antusias para warga. Acara jalan sehat itu dipusatkan di lapangan Bahagia, di Desa Sumberejo, Kecamatan Rengel, Tuban, Minggu pagi, (19/1/2020).

Selama perjalanan menyusuri rute jalan santai, bakal calon bupati dengan tagline ‘Tuban Milik Bersama’ ini sangat sering berhenti karena ada warga yang menyalami dan mengajak foto. Setiajit melayani dengan senang hati ajakan itu.

Bahkan, Setiajit yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Pemerintah Provinsi Jawa Timur tak segan menyapa dan menyalami warga yang sedang duduk-duduk atau cangkrukan sambil menyaksikan peserta jalan santai lewat.

Di tengah jalan, Setiajit sempat memborong es dari pedagang keliling. Es itu dibagikan pada para peserta. Dengan antusias para peserta mengambil es gratis tersebut.

Jalan santai mengambil start dan finish di Lapangan Bahagia Kecamatan Rengel. Sebelum diberangkat untuk jalan santai. Ribuan peserta yang sudah berkumpul diajak senam bareng.

Dua instruktur senam yang dihadirkan mampu menghangatkan suasana. Senam itu sebagai pemanasan sebelum jalan sekitar tiga kilometer.
“Kita sangat senang ikut senam dan jalan sehat ini,” ungkap Yanto salah satu peserta dilokasi.

Kehadiran ribuan warga, yang bahkan juga datang dari berbagai kecamatan di Tuban itu tak sia-sia. Sebab, selain bisa mendapatkan hadiah gratis bagi yang beruntung, karena jalan sehat tersebut gratis, juga bisa menikmati music dangdut.

Grup musik Adella yang sudah terkenal menghibur warga. Sebanyak tujuh penyanyi diturunkan untuk member suguhan hiburan. Tak heran, sampai acara selesai, warga tak beranjak dari lokasi, meski cuaca cukup panas.

Setiajit sempat nyanyi ‘Perahu Layar’ duet dengan salah satu penyanyi. Pejabat asal Desa Tegalrejo Kecamatan Merakurak ini mengajak seluruh warga Tuban untuk membangun bersama. Semua golongan harus bergerak dan memberikan sumbangsih untuk kemajuan Tuban.

‘’Doakan, kalau saya nanti menjadi Bupati Tuban, semua lapisan masyarakat kita rangkul untuk ikut membangun. Karena Tuban adalah milik bersama,’’ kata Setiajit.

Dalam acara jalan sehat itu juga dihadiri Gus Afa, putra KH. KPP Noer Nasroh Hadiningrat pengasuh pondok pesantren Nurrusalam, Gomang, Lajulor, Kecamatan Singgahan. Gus Afa memberikan dukungan atas pencalonan Setiajit.

Sekadar diketahui, Setiajit bakal mencalonkan diri menjadi bupati Tuban. Untuk itu, seluruh partai yang membuka penjaringan bakal calon dia ikuti. Setiajit mendaftar melalui PDIP, Gerindra dan Nasdem.

Juga menjalin komunikasi dengan partai pemilik kursi di DPRD Tuban yang tergabung dengan Poros Perubahan. Jalinan komunikasi dengan partai-partai lain juga terus dilakukan.

Jika bisa Setiajit maju dengan banyak partai sebagai wujud dari tagline ‘Tuban Milik Bersama’. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan