Dekatkan Diri, Begini Cara Polwan Cantik Sapa Pelajar

0
Suasana kegiatan Polwan go to school. (Dan Kuswan)

halopantura.com Bojonegoro – Polisi Wanita (Polwan) Polres Bojonegoro kembali menunjukan aksinya. Bila sebelumnya, Polwan tersebut menggelar kegiatan aksi bakti sosial, Selasa kemarin, (22/08/2017), kini mereka menggelar kegiatan bertajuk “Polwan Goes To School”.

Kegiatan tersebut merupakan serangkaian dalam rangka HUT Polwan ke – 69, dilaksanakan diadakan di SMKN 1 Bojonegoro.

Ketua Tim AKP Roro Sri Harwati, mengungkapkan tujuan dilaksanakannya Polwan Goes To School adalah untuk mengenalkan dan mendekatkan diri kepada para pelajar. Sehingga, akan muncul keinginan untuk menjadi seorang Polisi terutama Polwan.

“Kita memilih SMKN 1 Bojonegoro, karena para muridnya di dominasi wanita. Harapan kami, ada keinginan untuk menjadi seorang Polwan,” terang Ketua Tim Polwan Polres Bojonegoro AKP Roro Sri Harwati, Selasa, (22/8/2017).

Dalam kegiatan tersebut, Polwan Polres Bojonegoro menampilkan peragaan busana. Meskipun tidak pernah dilatih berjalan seperti peragawati, namun para Polwan Polres Bojonegoro terlihat santai dan tenang dalam memeragakan seragam Polwan.

“Meski baru pertama berjalan seperti peragawati, namun Polwan kami terlihat menguasa suasana,” ungkap AKP Roro panggilan akrabnya.

Selain peragaan, tim Polwan dari Polres Bojonegoro juga menyampaikan himbauan kamtibmas. Materi seperti Lalu Lintas, Kenakalan Remaja, Bahaya Narkoba dan Sosialisasi Penerimaan Polri juga disampaikan.

Sementara itu, pihak sekolah merasa terbantu dengan kegiatan yang di lakukan Polwan. Karena bisa menambah wawasan dan pengetahuan buat para pelajar.

“Semoga para murid kami terobsesi dengan profesi Polwan dan mampu menjadi lebih baik,” terang Kepala SMKN 1 Bojonegoro. (dan/roh)

Tinggalkan Balasan