Deklarasi Dukungan, Sosok Sederhana Jokowi Pikat Generasi Milenial Tuban

0
Motivasi dari Ketua Panitia sebelum acara deklarasi mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf. (rohman)

halopantura.com Tuban – Puluhan pemuda yang tergabung dalam generasi Milenial Tuban mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin dalam Pilres 2019, bertempat di Resto Kono Kene Tuban, Sabtu sore, (2/3/2019).

Alasan mereka mendukung Jokowi-Ma’ruf, karena menilai sosok kepemimpinan Jokowi yang sederhana dan memiliki kinerja nyata. Beberapa program nyata itu, seperti program Kartu Indonesia Pintar (KIP), pembangunan infrastruktur, dan berbagai lainnya.

“Dukungan ini diberikan karena sosok kepemimpinan Jokowi yang sederhana, memiliki kinerja nyata, dan banyak prestasi yang telah diraih,” kata Mohamad Rofik, Pengawas Laskar Ronggolawe Tuban usai deklarasi.

Menurutnya, generasi milenial Tuban sepakat ingin memenangkan Jokowi-Ma’ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia untuk melanjutkan pembangunan selama lima tahun kedepan. Serta meraka juga yakin pasangan Jokowi-Ma’ruf mampu memupuk generasi muda ke depan lebih baik lagi.

“Semoga amanah dan membawa berkah buat semua rakyat Indonesia,” tambahnya.

Sementaraitu, Jamal Ghofir ketua panitia mengatakan, agenda kali ini deklarasi generasi milenial Tuban untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf. Dengan diikuti perwakilan anggota Laskar Ronggolawe Nusantara Tuban, kaum muda, dan para mahasiswa.

“Kita ingin memberikan pemahaman dalam pendewasaan berpolitik buat generasi muda, jangan sampai perbedaan pilihan menjadikan keretakan dan perpecahan buat anak bangsa, ini yang harus di tanamkan,” ungkap ketua Panitia.

Lebih lanjut, ia berharap setelah ini generasi muda memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya di media sosial, agar tidak memberikan informasi hoax atau saling menghujat karena berbeda pilihan. Sebab perbuatan itu akan memecah persatuan bangsa ini.

“Jangan sampai pertikaian atau perbedaan pilihan membuat generasi muda terpecah, mari kita jaga Pemilu ini aman dan berjalan lancar,” pungkasnya. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here