Demokrat Tuban Optimis Raih 10 Kursi DPRD di Pemilu 2019

0
Muhammad Ilmi Zada, Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Pengurus Partai Demokrat optimis mampu merebut 10 kursi DPRD Tuban di Pemilu 2019. Keyakinan itu ditopong karena para caleg yang diusung memiliki kualitas, dan basis massa yang jelas di masing-masing dapilnya.

“Kita optimis di Pemilu ini, Partai Demokrat mampu merebut 10 kursi DPRD Tuban, karena melihat kualitas caleg dan militansi para simpatisan serta kader partai,” jelas Muhammad Ilmi Zada, Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Tuban, Rabu, (23/1/2019).

Menurutnya, perkembangan partai demokrat di Tuban cukup baik di lihat dari perolehan suara atau kader yang sukses di dewan setiap pelaksanaan pemilu. Mulai di pemilu 2004, demokrat mampu mendapat 4 kursi, dan berturut-turut di pemilu 2009 dan 2014, kursi Demokrat meningkat menjadi lima dan enam kursi.

“Melihat perkembangan partai, kita yakin target 10 kursi di pemilu 2019 akan tercapai,” ungkap Ilmi panggilan akrabnya.

Untuk mewujudkan itu, ia mengatakan sejauh ini konsolidasi di internal partai dan penguatan kader terus dilakukan. Termasuk, para caleg terus bergerak di masing-masing Dapil untuk menyapa masyarakat sampai dengan pelasanaan pemilu, yakni 17 April 2019.

“Keyakinan dan kepercayaan untuk meraih target (10 kursi DPRD di Pemilu 2019,red) semakin mantap setelah kedatangan AHY di Tuban,” jelas Ilmi yang juga anggota DPRD Tuban.

Pemberitaan sebelumnya, dalam ranga pemenangan partai di Pemilu 2019. Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), datang ke Tuban untuk melakukan konsolidasi internal.

Baca : https://www.halopantura.com/tingkatkan-elektabilitas-ahy-di-tuban-ingatkan-kader-demokrat-bekerja-total/

Konsolidasi itu dihadiri sekitar 700 kader dan simpatisan partai Demokrat Tuban. Dalam acara itu, AHY memerintahkan agar semua kader bekerja secara total untuk meningkatkan elektabilitas suara partai di Pemilu 2019. (rohman)

Leave a Reply