Depresi Berat, Liwon Nekat Gantung Diri di Rumah

0
Ilustrasi. (Thinkstock/itakdalee)

halopantura.com Jombang – Liwon (55), seorang kakek warga Desa Godong, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, nekat gantung diri alias kendat di rumahnya sendiri. Liwon gantung diri dengan menggunakan tali tampar yang dikaitkan di kayu blandar dapur rumahnya, Selasa (11/6/2019).

“Kejadiannya sekitar jam 10.00 WIB, Korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia,” kata AKP Yogas, Kapolsek Gudo Polres Jombang.

Ibu korban kali pertama yang mengetahui peristiwa tersebut. Saat itu, dia baru saja pulang berbelanja di toko yang tak jauh dari rumahnya. Saat masuk ke dalam rumah, ibunya melihat anaknya dalam keadaan menggantung di dapur rumahnya.

Seketika itu, ia teriak histeris dan meminta pertolongan. Warga yang mendengar teriakan itu, kemudian mendekat dan mengecek korban. Kejadian tersebut, selanjutnya diberitahukan kepada perangkat dan diteruskan laporan ke Polsek Gudo.

AKP Yogas mengatakan, dari hasil keterangan dari ibu korban dan tetangga, korban sudah lama menderita depresi berat gangguan kejiwaan karena setiap ketemu orang bersembunyi tidak pernah berinteraksi dengan tetangga sangat tertutup.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan tim identifikasi Polres Jombang dan tim Medis Puskesmas setempat, petugas tidak menemukan tanda-tanda kekerasan. Sehingga diduga, korban murni gantung diri,” ujarnya.

Pihak keluarga pun menolak dilakukan autopsi, dan selanjutnya Polisi langsung menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Keluarga sanggup untuk membuat surat pernyataan tidak dilakukan otopsi. (fin/roh)

Leave a Reply