Dewan Masih Ragukan Realisasi Pembangunan Tuban Sport Center

0
Karjo, salah satu politisi senior asal PDI Perjuangan.

halopantura.com Tuban – Anggota DPRD Kabupaten Tuban masih meragukan, jika proyek pembangunan Tuban Sport Center (TSC) akan selesai di akhir kepemimpinan Bupati Tuban H. Fathul Huda, pada periode kedua 2016 – 2021 ini. Keraguan itu dikarenakan proyek pembangunan sarana olahraga tersebut menelan dana besar, sekitar Rp 300 miliar.

“Saya masih ragu jika pembangunan itu akan selesai pada kepemimpinan Bupati Tuban ini. Sebab kendalan utamanya adalah anggaran untuk menyelesaikan proyek itu terlalu besar, dan dana dari mana itu,” jelas Karjo, anggota dewan dari Fraksi PDI Perjuangan, Rabu, (12/7/2017).

Baca : https://www.halopantura.com/terancam-mangkrak-pembangunan-tuban-sport-center-terkendala-dana/

Menurutnya, dana yang dibutuhkan telalu besar dan sampai saat ini belum ada komitmen dari Pemerintah Pusat untuk membantu pembangunan proyek itu. Sehingga, alokasi APBD Tuban jangan terlalu dipaksakan untuk mendanai pembangunan proyek itu. Sebab nanti akan berdampak pada program – program untuk masyarakat.

“Lebih baik dana untuk pembangunan proyek itu, untuk sementara di fokuskan mengentas angka kemiskinan di Tuban. Karena hasil Sensus Ekonomi 2016, Kabupaten Tuban masuk lima besar daerah termiskin Se-Jatim,” beber Ketua Komisi B DPRD Tuban itu.

Lebih lanjut, Karjo memberikan solusi agar Pemkab Tuban bisa melakukan komunikasi secara intensif dengan perusahan yang ada di Tuban, agar perusahaan ikut terlibat atau membatu dalam rangka menyukseskan proyek itu. Karena sejauh ini, baru ada satu perusahaan yang telah bersedia membantu, padahal perusahaan di Tuban banyak sekali.

“Perusahaan di Tuban itu kan banyak, sehingga perlu dikomunikasikan secara terus menerus untuk bisa membantu pembangunan proyek itu. Selain itu, Pemkab Tuban juga terus melakukan komunikasi terhadap pemerintah pusat,” tegas  Karjo, politisi senior PDI Perjungan itu.

Sementara itu, Wabup Tuban Noor Nahar Hussein, juga mengakui sejauh ini kendala yang dihadapi dalam pembangunan itu berada di dana. Namun, Wabup tetap optimis pembangunan itu akan selesai dan memberikan dampak terhadap kemajuan olahraga.

“Pembangunan terus berjalan, dan Pemkab Tuban akan terus mengusulkan bantuan kepada pemerintah pusat, namun saat ini ke uangan negara tahu sendiri mas, itu juga kendala,” terang Wabup Tuban. (rohman)

Tinggalkan Balasan