Dharma Wanita Bersama ASN Kota Kediri Tebar Nasi Kotak di TPA Klotok

0
Penyaluran nasi kotak gratis di lokasi. (Wahyudi)

halopantura.com Kediri Kota – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Kediri bersinergi dengan Dharma Wanita melakukan gerakan berbagi melalui menyalurkan sejumlah bantuan makanan siap saji di TPA 2 Klotok Pojok Kota Kediri, Sabtu (31/7/2021). Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dari Pemerintah Kota Kediri kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan makanan yang disalurkan itu ada seratus kotak makanan yang dibagikan kepada warga yang sehari-hari bekerja menggantungkan hidupnya di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) 2 Klotok pojok Kota Kediri ini.

Pemilihan TPA 2 Klotok Pojok sebagai lokasi ini sendiri dikarenakan banyak warga yang beraktivitas disini untuk mencari rejeki. Hal itu disampaikan oleh Agustina Apip Permana Ketua Dharma Wanita UP.

“Karena banyak sekali warga yang mencari nafkah disini, untuk itu kita pilih lokasi TPA 2 Klotok Pojok sebagai tempat penyaluran bantuan makanan”, ungkap Agustina, Diskominfo Kota Kediri.

Agustina menambahkan bahwa selain membagikan sejumlah bantuan makanan, kegiatan ini juga memberikan sosialisasi untuk menjaga kesehatan dan selalu memakai masker. Ia berharap bantuan ini bisa menghibur hati warga yang sebagian besar bekerja sebagai pengumpul barang-barang bekas di lokasi TPA.

“Ini demi kebaikan bersama. Mari tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai bentuk ikhtiar untuk mencegah penyebaran Covid-19. Semoga bantuan ini bisa menghibur dan membangun rasa persaudaraan kami bersama mereka disini,” tuturnya.

Kegiatan Gerakan Berbagi yang dilakukan ASN di lingkungan Pemkot Kediri dan Dharma Wanita ini disambut baik oleh warga. Seperti yang disampaikan oleh Ribut (40), warga Kelurahan Pojok. Ia sangat senang dan berterima kasih sekali atas kepedulian dari Pemkot Kediri untuk membantu meringankan beban di masa pandemi.

“Terima kasih sekali kepada Pemkot Kediri dan Walikota Kediri atas kepeduliannya. Semoga pandemi ini bisa segera berakhir”, tuturnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Samsudin (34), yang sehari-hari juga menggantungkan hidupnya mencari barang-barang bekas di lokasi TPA. Ia bersyukur dan berterima kasih dengan diberikan bantuan oleh Pemkot Kediri untuk meringankan bebannya.

“Alhamdulillah, terima kasih atas bantuannya Pemkot Kediri. Saya berharap kepedulian Pemerintah bisa terus berlanjut sampai pandemi berakhir,” ungkapnya.

Gerakan Berbagi ASN di lingkungan Pemkot Kediri ini juga sejalan dengan Instruksi Walikota Kediri nomor 1885/3/419.033/2021untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menyisihkan sebagian penghasilan atau berdonasi untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Para ASN ini diharuskan membeli produk dari UMKM di Kota Kediri yang berupa bahan makanan atau makanan siap saji. Setelah itu produk UMKM yang dibeli akan langsung disalurkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. (yud/fin/roh)

Tinggalkan Balasan