Di Tengah Pandemi, BNI Tuban Bagikan 1000 Paket Sembako Gratis buat Masyarakat Terdampak Banjir

0
Eri Prihartono, Pemimpin BNI Cabang Tuban (kanan) ketika menyerahkan paket sembako secara simbolis di Balai Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

halopantura.com Tuban – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Cabang Tuban, langsung bergerak cepat dengan turun ke lapangan untuk menyalurkan bantuan sebanyak 1000 paket sembako gratis kepada masyarakat terdampak banjir di Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu, (27/2/2021).

Kegiatan yang dilakukan bank yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu bertajuk “BNI Peduli Bencana” melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2021. Harapannya, bantuan yang diberikan tersebut mampu meringankan beban masyarakat terdampak banjir dan Pandemi Covid-19.

“Melalui BNI peduli bencana ini diharapkan mampu mengurangi beban mereka dan membantu masyarakat terdampak banjir agar segera pulih, dan semoga bermanfaat,” ungkap Eri Prihartono, Pemimpin BNI Cabang Tuban, yang langsung turun ke lapangan untuk menyalurkan paket sembako di balai Desa Ngadirejo.

Setiap paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, gula, dan mie instan. Dimana, kegiatan penyaluran paket sembako gratis itu dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kita salurkan 1000 paket sembako gratis buat warga terdampak banjir. Penyaluran akan dilakukan secara simbolis dan selanjutnya mekanisme distribusinya sepenuhnya diserahkan kepada perangkat desa, untuk menghindari terjadinya kerumunan yg berpotensi pelanggaran prokes sesuai anjuran pemerintah,” terang Eri panggilan akrabnya.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian BNI Tuban kepada masyarakat terdampak banjir yang ada di Kecamatan Rengel. Sehingga, tim turun ke lapangan agar masyarakat terdampak dapat segera bangkit dan perekonomian kembali pulih.

“Kegiatan ini salah satu bentuk komitmen dan kepedulian BNI kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Kegiatan ini juga untuk menjalankan misi ke-4 BNI yaitu meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan dan komunitas,” tegas Eri.

Lalu, ia menambahkan dalam waktu dekat BNI akan hadir di kecamatan Rengel. BNI Kantor Kas (KK) Rengel Insyaallah jika sesuai jadwal mulai beroperasi di Quartal I tahun 2021. Pihaknya memilih kecamatan Rengel karena dinilai wilayahnya memiliki potensi alam dan perekonomian yang sangat feasible dan prospektif.

“Hadirnya outlet BNI di Rengel ini juga dalam rangka mendekatkan layanan perbankan dan inklusi keuangan kepada masyarakat. Termasuk upaya membantu pemerintah dalam upaya menggerakkan roda perekonomian nasional khususnya di sektor UMKM agar lebih berkembang dan bertumbuh,” beber Eri.

Lebih lanjut, ia menjelaskan selama masa pandemi, BNI menjadi salah satu bank yang aktif dalam menyelenggarakan program penanganan Covid-19. Misalnya, pembagian sembako dan masker gratis untuk masyarakat terdampak Covid 19 serta APD untuk beberapa Rumah sakit, dan lain sebagainya untuk menekan penularan virus corona.

“Semua pelayanan menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” pungkasnya. (rohman)

Menerapkan Prokes Covid-19 : Eri Prihartono, Pemimpin BNI Cabang Tuban (kanan) ketika menyerahkan paket sembako secara simbolis di Balai Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel.

Tinggalkan Balasan